Pesawaran Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

img
Para nakes di Kabupaten Pesawaran menjalani vaksinasi covid-19

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran kembali melanjutkan program vaksinasi covid-19. Kali ini masih untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Yasmin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kali ini diberikan kepada 30 nakes.

"Untuk tahap pertama ini, kita mendapat 2.640 dosis vaksin covid-19 yang diprioritaskan untuk 1.320 nakes ditambah sepuluh orang jajaran forum komunikasi pimpinan daerah," kata Yasmin pada Harianmomentum.com, Selasa (23-2-2021).

Menurut dia, proses vaksinasi covid-19 untuk para nakes memang tidak dilakukan serentak, tetapi begilir. "Nah, hari ini giliran kelompok nakes yang belum menerima vaksinasi," ujarnya. 

Terpisah, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesawaran Kesuma Dewangsa mengimbau masyarakat tidak takut divaksin. Pemerintah telah menjamin keamanan vaksin tersebut.

"Masyarakat jangan takut divaksin. Pemerintah sudah menjamin keamananya. Sudah teruji secara klinis dan telah bersertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)," kata Kesuma.

Menurut dia, vaksinasi tersebut penting dilakukan sebagai bentuk upaya melawan pandemi covid-19. Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Selalu gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos