Resmikan KTN, Ini Kata Walikota Metro

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama Kapolres AKBP. Retno Prihawat dan Dandim 0411 Lamteng meresmikan Kelurahan Metro sebagai Kampung Tangguh Nusantara

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengapresiasi upaya kepolisian dalam membantu pemerintah mencegah dan menanggulangi dampak covid-19. Salah satunya melalui program Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Apresiasi tersebut disampaikan walikota saat peresmian Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat sebagai KTN di kota setempat, Rabu (3-3-2021).

"Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras membantu upaya pencegahan dan penanganan dampak covi-19, khsusunya di Kota Metro," kata walikota. 

Dia berharap, dengan ditetapkan Kelurahan Metro sebagai KTN dapat semakin memotivasi masyarakat Kota Metro berperan aktif dan mandiri dalam pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19.

"Pencegahan penularan dan penanganan dampak covid-19, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah. Perlu peran aktif seluruh elemen. Semoga dengan ditetapkanya Kelurahan Metro sebagai Kampung Tangguh Nusantara dapat semakin memperkuat soliditas masayarakat untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19," harapnya.  

Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati mengatakan, KTN merupakan program kepolisian untuk membangun kemandirian masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19.

"Program ini diselenggarakan di seluruh Indonesia. Termasuk Kota Metro. Tujuanya untuk menumbuhkan kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam membantu upaya pencegahan dan penanggulangan dampak covid-19," kata kapolres.

Dia menerangkan, kegiatan program KTN antara lain: membentuk posko atau tempat isolasi untuk pencegahan penularan covid-19, melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan. Dalam program KTN, masyarakat juga diajak  memanfaatkan pekarangan rumah menjadi lahan produktif untuk bercocok tanam sayuran atau pun berternak. Dengan begitu, diharapkan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi keluarga meski di tengah situasi pandemi covid-19 yang serba sulit. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar



Leave a Comment