Pasca Pilkada, Johan Sulaiman Fokus Bangun Usaha

img
Calon Wakil Walikota Bandarlampung pada Pilkada tahun 2020, Johan Sulaiman.//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Wakil Walikota Bandarlampung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Johan Sulaiman, kini fokus merintis usaha.

Mantan legislator Lampung yang rela mundur demi maju Pilkada itu menyebut, usaha yang dirintisnya salah satunya di bidang transportasi.

“Kita lagi merintis usaha, semacam aplikasi untuk transportasi online,” kata Johan kepada harianmomentum.com, Rabu (3-3-2021).

Menariknya, usaha tersebut dirintis bersama para relawan yang mendukungnya ketika maju Pilkada tahun 2020, mendampingi Rycko Menoza (calon walikota).

“Kita kerjasama dengan tim yang kemarin bantu sosialisasi kami. Jadi kita tidak putus silaturahmi dengan para relawan itu,” tuturnya.

Selain di bidang transportasi, politisi asal Partai Keadian Sejahtera (PKS) itu juga sedang merintis usaha di bidang pertanian.

“Besik sayakan pertanian. Jadi sekarang lagi coba menanam buah-buahan di kebun,” tuturnya.

Kebun yang dimaksud berada di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. “Sekarang lagi coba menanam buah alpukat,” ujarnya.

Bukan alpukat biasa, Johan menyebut bahwa yang ditanamnya tersebut adalah jenis super.

“Ini baru nyoba. Ada teman yang melakukan pembibitan, dia penemu bibit unggul alpukat yang termasuk diminati. Namanya alpukat mentega miki. Dua sampai tiga tahun sudah berbuah,” bebernya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi



Leave a Comment