IIPG Pesawaran Gelar Baksos Siger Jumat Berkah Berbagi

img
Bakti sosial bertajuk Siger Jumat Berkah Berbagi yang digelar IIPG Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Negerikaton--Ikatan Istri Partai Golongan Karya (IIPG) Kabupaten Pesawaran menggelar bakti sosial bertajuk Siger Jumat Berkah Berbagi.

Bakti sosial pembagian paket bahan sayuran dan lauk pauk itu, dipusatakan di kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, Yusak di Desa Halanganratu, Kecamatan Negerikaton. Sasaran kegiatan tersebut, masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Yusak menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan secara bergilir pada seluruh  kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Nah kebetulan hari ini kegiatan Siger Jumat Berkah Berbagi dilaksanakan di kediaman saya,” kata Yusaka pada Harianmomentum.com, Jumat (5-3-2021).

Gerakan Sigera (Saatnya Kita Bergerak untuk Rakyat) merupakan program sosial yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal yang juga Ketua IIPG Lampung.

Gerkan tersebut bertujuan menumbuhkan kepedulian sosial untuk membantu masyarakat tidak memampu untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga dalam situasi pandemi covid-19.  

Pada kegiatan ini Ikatan Istri Partai Golongan Karya Kabupaten Pesawaran membagikan 100 bungkus paket sembako berisi bahan pangan seperti, sayuran, tempe, telur dan bumbu dapur lainnya.

“Hari ini, kita siapkan 100 paket berisi: bahan sayuran dan lauk pauk seperti tempe telur dilengkapi dengan bumbu dapur. Paket itu kita letakan di depan rumah. Jadi warga yang membutuhkan silahkan mengambil sendiri. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Salah seorang warga setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. Dia berharap, kegiatan tersebut dapat rutin dilakukan.

"Alhamdulillah, bisa dapat bahan sayuran dan lauk pauk gratis dari ibu-ibu Golkar. Apa lagi sekarang semua serba mahal. Jadi senanglah dapat paket bahan sayuran dan lauk-pauk gratis," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos