KPU Kota Gelar Malam Penghargaan

img
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung akan menggelar acara bertajuk evaluasi penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 dan malam pemberian penghargaan.

Acara yang akan berlangsung di ruang rapat Hotel Bukit Randu Kota Bandarlampung itu dijadwalkan pada Rabu (9-3-2021).

Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi mengatakan, acara tersebut dalam rangka memberi penghargaan atas dedikasi penyelenggara.

Bukan hanya untuk penyelenggara, tapi juga untuk mitra dan instansi lembaga terkait yang telah berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota setempat, tahun 2020.

“Kita memberi penilaian dan evaluasi bagi ad hoc yang melaksanakan tahapan penyelenggaran pilkada dengan membagi beberapa kategori,” kata Dedy pada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Selasa (9-3-2021).

Jajaran ad hoc yang dimaksud Dedy, mulai dari Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Untuk kategori penghargaan, diantaranya tingkat partisipasi tertinggi, dan penerapan protokoler kesehatan (prokes) terbaik. Selain itu ada penghargaan manajemen logistik, inovasi dan kreativitas sosialisasi, serta Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkualitas, dan sebagainya,” sebut Dedy.

Sebelumnya Dedy menjelaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut tertuang dalam Peraturan KPU nomor 32 tahun 2014.

Acara tersebut mengedepankan protokoler kesehatan. Setiap tamu undangan yang hadir wajib menerapkan 3M: memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, dan menjaga jarak satu sama lainnya. Setiap peserta juga akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos