PKB Metro Targetkan Raih Lima Kursi Legislatif di Pemilu 2024

img
Kunjungan Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia di Kota Metro. Foto: ist

MOMENTUM, Metro--Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Metro menargetkan meraih lima kursi legislatif pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Untuk mencapai target tersebut, Ketua DPC PKB Kota Metro Khodrattuloh Sidiq mengatakan, pihaknya akan menghidupkan mesin partai dan menciptakan kader-kader terbaik di Bumi Sai Wawai

”Secara maksimal, pengurus dan kader PKB akan melakukan apa yang menjadi amanat partai dan sudah menjadi target kita di DPC PKB Kota Metro, untuk meraih lima kursi di DPRD pada pemilu 2024 mendatang. Itu adalah komen bersama," kata Gus Sodiq, sapaan akrabnya.

Hal itu disampaikannya saat menyambut kedatangan Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia dan rombongan di Kantor DPC PKB kota setempat, Jalan Sukarno-Hatta 16c, Mulyojati, Metro Barat, Senin (15-3-2021).

Menurut dia, pengkaderan untuk menyambut Pemilu 2024 sudah mulai berjalan.

“Dengan formasi kepengurusan DPC PKB kota Metro saat ini, saya sangat optimis akan meraih yang terbaik,” ujarnya.

Dalam kepengurusannya, sambung dia, silatuhrahmi dan kekeluargaan terus terjalin. Bahkan keakraban dan keharmonisan antara kepengurusan dan kader-kader partai semakin erat.

“Maka sekali lagi saya katakan, Insyaa Allah di pemilu 2024 akan tercapai peraihan minimal lima kursi di DPRD,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPW PKB Provinsi Lampung, Chusnunia mengatakan, kunjungan kerja ke daerah merupakan rangkaian kerja DPW dalam memupuk kesolidan kader-kader di daerah.

"Kita sudah melakukan Muscab di 15 kabupaten dan kota secara virtual yang diikuti oleh ketua Umum. Selanjutnya pengurus DPW melakukan kunker ke DPC-DPC kabupaten/kota untuk memantau perkembangan di daerah, sejauhmana roda dan mesin partai bergerak,” kata Nunik, sapaan akrab Ketua DPW PKB Lampung itu.

Menurut dia, perpolitikan di PKB berjalan apa-adanya. Namun, sebagai kader harus berupaya agar mesin partai tetap bergerak untuk meraih kemenangan.

“Di PKB berpolitik dengan santai, kekeluargaan, riang gembira, dan santun. Namun sebagai kader tetap kita berikan yang terbaik terhadap partai,” ucapnya.

Chusnunia mendukung pengurus DPC PKB Kota Metro dalam mencapai target yang diinginkan.

”Kerja sederhana akan tetapi konkrit, yang kreatif hasilnya dapat bermanfaat. Dengan begitu persiapan di pemilu 2024 dapat menghasilkan kader-kader terbaik,” ucapnya.

Menurut dia, tugas pengurus adalah menjalankan roda keorganisasian sesuai dengan amanat partai.

“Karena mesin penggeraknya adalah kita sebagai pengurus. Mudah-mudahan apa yang menjadi target DPC PKB Kota Metro dapat diraih,” harapnya.

Diketahui, pada Pemilu 2019 lalu, PKB Kota Metro baru berhasil mendudukkan dua kadernya di DPRD Kota setempat.(**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos