Tanggamus Serius Bangun Balai Latihan Kerja

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus berupaya merealisasikan pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di kabupaten setempat.

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus Mu'aiyin Zen mengatakan, usulan rencana pembangunan BLK itu telah disampaikan ke Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2020.

"Usulan sudah kita sampaikan. Untuk pengadaan lahan itu menjadi tanggung jawab kabupaten. Proses pengadaan lahanya sudah selesai. Luas kahan yang kita persiapakan untuk pembangunan BLK itu, dua sampai tiga hektare," kata Mu'aiyin mewakili Kepaka Disnaker Tanggamus A Dasmi pada Harianmomentum.com, Rabu (17-3-2021).

Tahapan selanjutnya, pemkab akan menghibahkan lahan tersebut kepada Pemprov Lampung. Setelah itu, baru tahapan pembangunan fisik bisa dilakukan oleh unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Provinsi Lampung.

"Kami bersama Dinas PUPR terus berkoordinasi dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Lampung untuk percepatan realisasi pembangunan BLK ini," ungkapnya.

Terkait lokasi BLK itu, menurut dia, berada pada kawasan Jalan Litas Barat Sumatera di wilayah Kecamatan Kotaagung Timur. “Alternatif lainya di Kecamatan Kotgaagung Pusat," ujarnya. 

Salah satu tokoh pemuda Kabupaten Tanggamus menyambut baik rencana pembangunan BLK tersebut. Dia berharap, keberadaan BLK dapat semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Tanggamus.

"Semoga pembangunan BLK cepat terealisasi, agar masyarakat, khsusnya generasi muda di Kabupaten Tanggamus punya sarana untuk menambah keterampilan dan mampu mandiri membuka lapangan kerja  utuk peningkatan perekonomian," harapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos