PTPN VII Wayberulu Beri Bantuan Sumur Bor untuk Warga Desa Tamansari

img
Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko meresmikan bantuan sumur bor untuk warga Desa Tamansari, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaara

MOMENTUM, Gedongtataan--“Selamat tinggal parit!” Begitu seru ibu-ibu warga Dusun Dusun Bangunharjo, Desa Tamansari Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran saat foto bersama di depan sumur (bor) umum dusun setempat, Rabu (24-3-2021). 

Sesi foto bersama itu menjadi penutup acara serah terima dan peresmian  hasil pembangunan sumur bor batuan dari PTPN VII Unit Wayberulu, untuk warga Dusun Bangunsari. 

Seremoni peresmian ditandai prosesi penandatanganan prasasti dan pembukaan kran air oleh Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko. Selanjutnya, secara simbolis hasil pembangunan sumur umum itu diserahkan Sugeng Budi Prasongko kepada Kepala Desa Tamansari Fabian Jaya. 

Fasilitas air bersih senilai Rp25 juta itu dilengkapi: pompa air elektrik, tower dan tanki air dan lantai kramik dengan tujuh kran air.

Manajer PTPN VII Unit Wayberulu Sugeng Budi Prasongko mengatakan bantuan sumur bor itu sebagai bentuk kepedulian sekaligus komitmen perusahaan mendukung pembangunan di desa setempat.

"Pembangunan sumur bor ini, salah satu bentuk pelaksanaan program corporate social responsibility atau tanggung jawab sosial PTPN VII terhadap warga Dusun Bangunharjo," kata Sugeng.  

Menurut dia, kebun karet PTPN VII Unit Wayberulu tahun ini mendapat apresiasi sebagai kebun terbaik se PTPN Holding. Prestasi itu, tentu tidak lepas dari andil warga Dusun Bangunharjo dalam menjaga keamanan kebun.

“Tahun ini, kami (Unit Wayberulu) mendapat juara satu kebun terbaik se Holding. Ini salah satunya karena rasa aman dan kondusif yang tercipta di lingkungan perusahaan. Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih kepada warga,” ungkapnya.

Dia juga memohon doa dan dukungan warga untuk menunjang upaya  kebangkitan PTPN VII, lebih cepat terwujud. 

“Saat ini, PTPN VII mulai membaik secara keseluruhan. Kami yakin, ketika perusahaan sehat, ekonomi warga sekitar juga membaik. Sehingga kita semua semakin sejahtera dan lingkungan aman kondusif. Mohon doanya,” pintanya.

Kades Tamansari Fabian Jaya menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII yang peduli dengan warga sekitar perusahaan.

Menurut dia, manajemen PTPN VII sangat jeli dalam menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Ini kali ketiga PTPN VII menyalurkan bantuan sumur bor untuk warga sekita perkebunan. Sebelumnya, dua fasilitas air bersih telah dibangun pada tahun 2019 di Dusun Sumbersari I dan tahun 2020 Dusun Bangunharjo.  Bawah. Atas nama warga, saya menyampaikan terima kasih kepada PTPN VII," kata Fabian.

Menurut dia, selama ini warga Dusun Bangunharjo memanfaatkan air yang mengalir di parit desa, untuk keperluan cuci. 

"Sekerang masyarakat bisa menikmati fasilitas sanitasi bersih. Semoga ini bisa meningkatkan drajat kesehatan masyarakat. Terima kasih PTPN VII. Selamat Tinggal Parit," seru Fabian diikuti warga setempat. (**)

Laporan: Nurjanah

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos