Oktaf Riyadi: Wartawan Jangan Sampai Kalah dengan Humas

img
Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat Octaf Riyadi.

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Pusat mengingatkan dalam menulis berita wartawan diminta tidak kalah dengan humas.

Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Pusat Octaf Riyadi mengatakan, wartawan harus mampu menjadi yanh terbaik. Terutama dalam menulis berita.

"Kita sebagai wartawan jangan sampai kalah dengan humas dalam menulis berita. Ini harus menjadi catatan kita," kata Octaf saat menutup UKW Angkatan XXII di Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad, Sabtu (27-3-2021).

Terlebih lagi, dia menilai, saat ini banyak wartawan yang hanya mengandalkan berita-berita dari humas. "Sehingga beritanya sama semua," ujarnya.

Karena itu, dia mangingatkan para peserta UKW agar terus berbenah dan mengembangkan kemampuan yang ada dalam hal penulisan berita dan proses wawancara.

Dia menyebut, wartawan merupakan profesi. Sehingga para insan pers dituntut untuk profesional dalam dan saat sedang  melakukan kegiatan tugas-tugas jurnalistik.

"Kita dituntut untuk profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Karena Wartawan ini adah Profesi, bukan pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh sembarang orang," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Lampung Nizwar mengucapkan selamat kepada peserta UKW angkatan XXII yang dinyatakan sudah berkompeten.

Nizwar juga berharap, ilmu yang didapat dari pelaksanaan UKW ini bisa diterapkan dalam menjalankan tugasnya sebagai Jurnalis.

"Selamat untuk yang sudan dinyatakan kompeten. Semoga apa yang didapat ini bisa diterapkan dalam sehari-hari," kata Nizwar. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos