Kompetensi Wartawan Harus Terus Ditingkatkan

img
Suasana pelaksanaan UKW Angkatan XXIII di Swiss-Belhotel.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kompetensi wartawan harus selalu ditingkatkan, agar kerja jurnalistik dapat dijalankan dan kebutuhan informasi publik bisa terpenuhi.

Demikian disampaikan oleh Ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Oktaf Riyadi saat pembukaan UKW di Ballroom Swiss-Belhotel Bandarlampung, Jumat (9-4-2021).

"Bahkan, dari sepuluh program yang digagas PWI Pusat, sembilan diantaranya adalah program pendidikan dan peningkatan kompetensi wartawan," jelasnya.

Karena itu, sejak 2010 PWI Pusat terus menggiatkan program peningkatan kapasitas wartawan melalui uji kompetensi.

"2010 saat saya menjabat ketua PWI Sumsel, kita gagas piagam Palembang. Sekaligus menandai komitmen untuk terus mengasah kemampuan dan profesionalitas wartawan," tambahnya.

Oktaf juga menyebut, kompetensi wartawan penting untuk terus dilakukan agar mutu jurnalistik terus terjaga. "Jangan sampai, humas pemerintah justru lebih konpeten dalam menulis berita, inikan repot," ujarnya.

Diketahui, gelaran UKW angkatan XXIII itu diikuti sebanyak 12 wartawan jenjang Utama, 12 wartawan jenjang Madya, serta 30 peserta Muda.

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos