49 Peserta UKW PWI Lampung Dinyatakan Kompeten

img
Nurcholis MA Basyari, salah satu penguji (paling kanan) saat menyampaikan jumlah peserta yang lolos UKW ke-23 PWI Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-23 yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akhirnya selesai, Sabtu (10-4-2021).

Dari total 54 peserta yang telah mengikuti UKW (12 utama, 12 madya, dan 30 muda) sejak Jumat (9-4), 49 diantaranya dinyatakan kompeten. 

"Dari 54 peserta, yang dinyatakan kompetan itu ada 49. Lima lainnya dinyatakan belum kompeten," kata Nurcholis MA Basyari, salah satu penguji, saat penutupan UKW ke-23 PWI Lampung.

Acara bertempat di salah satu ruang rapat di Swissbell Hotel, Kota Bandarlampung, Sabtu siang (10-4).

Nurcholis mengucapkan selamat pada peserta UKW yang dinyatakan kompeten. Sementara bagi yang belum dianggap kompeten, diaharapkan tidak berkecil hati. 

Dalam penutupan UKW tersebut, Nurcholis menghadiahkan buku-buku yang merupakan karyanya sendiri pada peserta terbaik di masing-masing tingkatan.

"Saya biasa dengan tradisi menghadiahkan buku, supaya menginspirasi semuanya," ucapnya.

Dia mengajak seluruh peserta UKW untuk banyak-banyak menulis yang bermanfaat. Sebab itu akan menjadi amal jariah.

Tiga peserta UKW terbaik yang menerima buku dari Nurcholis adalah M Ridwan Manas (Muda), Eka Setiawan (Madya), dan Delima Natalia (Utama).

Peserta terbaik di tingkat utama Delima Natalia mengungkapkan betapa beratnya mengikuti UKW. "Tapi kali ini kita semua bisa tersenyum dan bertepuk tangan," ucapnya.

Delima mengucapkan terimakasih pada semua penguji yang telah menambah pembekalan ilmu ke semua peserta UKW.

"Kami mohon maaf atas kata yang salah, kedepan kami akan semakin baik. Semoga ilmu yang kami terima bisa bermanfaat untuk kepentingan publik," ungkapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos