KPPI Lampung Gelar Program Gerakan Perempuan Politik Menanam

img
Kader KPPI Lampung saat menanam bibit pohon di Kampus UIN Raden Intan Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung menggelar program bertajuk ‘gerakan perempuan politik menanam’. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini itu bekerjasama dengan green campus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Ketua DPD KPPI Lampung Aprilliati mengatakan, program tersebut sebagai implementasi dari hasil Rakernas KPPI di akhir Februari lalu.

“Gerakan perempuan politik menanam ini bermakna bahwa perempuan selalu berupaya menanam kebaikan, menanam kasih sayang, dan kepedulian yang kami yakini pasti akan berbuah kebaikan,” kata Aprilliati melalui pesan whatsapp yang diterima harianmomentum.com, Minggu (11-4-2021).

Lebih lanjut April —sapaan Aprilliati— mengungkapkan bahwa KPPI merupakan wadah perempuan-perempuan hebat dari lintas partai yang bekerjasama untuk kesejahteraan dengan motto ‘satu tekad dan satu tujuan’.

“KPPI Lampung tidak hanya bergerak dalam urusan politik, tapi juga memperhatikan sosial budaya, advokasi hukum, peduli bencana dan di masa pandemi covid ini KPPI telah melaksanakan beberapa kali bakti sosial,” tuturnya.

Kali ini, sambung April, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan wujud cinta bumi, KPPI memberi bantuan 100 bibit tanaman keras dan buah-buahan.

Bibit tersebut diantaranya duren, alpukat super, rambutan, mangga, kelengkeng, jambu kristal, dan nangka. Bantuan bibit tanaman itu diserahkan ke pihak kampus UIN Raden Intan Lampung pada Sabtu pagi (1-4).

“Semoga ini bisa bermanfaat. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut di acara-acara berikutnya,” harap April yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung dua periode itu.

Kegiatan yang dihadiri oleh 15 pengurus inti DPD KPPI Lampung itu diakhiri dengan penyerahan bibit dan penanaman bibit secara simbolis.

Kegiatan turut dihadiri unsur pimpinan UIN Raden Intan Lampung: wakil rektor II, dekan dan wakil dekan serta beberapa pimpinan dari masing-masing fakultas.

Sebelumnya, Wakil Rektor II UIN Raden Intan Asriani menyampaikan ucapan terimakasih pada KPPI, karena sudah menjadikan UIN sebagai mitranya dalam menjalankan berbagai program.

“Rektor UIN Prof Mukri sangat responsif gender, terbukti beliau sangat memperhatikan keterwakilan perempuan dalam unsur kepemimpinan di universitas islam ini,” ucap Asriani.

Menurut dia, UIN Raden Intan Lampung terus berupaya untuk menjadi kampus hijau terbaik se-Sumatera. Bahkan UIN setempat masuk peringkat 10 besar di Indonesia, dan peringkat 126 di dunia.

“Kami sangat mengapresiasi program KPPI menanam pohon ini, karena menggugah kita semua untuk kembali menanam pohon untuk menjaga kelestarian bumi kita,” ucapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos