Keselamatan Krakatau 2021, Warga Tanggamus Diingatkan Tidak Mudik

img
Penyematan pita Operasi Keselamatan Krakatau 2021 di Mapolres Tanggamus.

Penyematan pita Operasi Keselamatan Krakatau 2021 di Mapolres Tanggamus./ist


MOMENTUM, Kotaagung--Warga di Kabupaten Tanggamus diingatkan tidak mudik lebaran tahun 2021.

Hal itu disampaikan Wakapolres Kompol Heti Patmawati, mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, usai gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau, Senin (12-4).

Menurut dia, operasi itu murujuk pada keputusan pemerintah terkait larangan mudik lebaran guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai 6 hingga 17 Mei mendatang. 

"Operasi keselamatan akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 12 hingga 24 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Kompol Heti.

Dia menyebutkan, operasi dilaksanakan lebih bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa; kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik serta mencegah masyarakat melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.

"Adapun sasaran operasinya adalah masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021," ungkap Kompol Heti Fatmawati membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno. 

Kesempatan itu, Wakapolres berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan operasi sesuai prosedur dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan (5M).

"Patuhi prokes dalam pelaksanaan tugas sehinggga seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik dan juga terhindar dari covid-19," pesannya.

Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi S mengatakan telah menyiapkan berbagai program kegiatan guna mendukung kesuksesan operasi tersebut.

Dia juga menyebutkan, keselamatan dalam berlalu lintas masih sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. "Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah," ujarnya.

Untuk itulah, berbagai kegiatan akan dilakukan seperti dikmas lantas dengan melaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan pembagian leaflet dan membagikan masker.

Kasat pun mengimbau seluruh masyarakat selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dan mendukung program pemerintah dengan tidak melakukan mudik pada lebaran 2021 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Bersama-sama kita mematuhi imbauan pemerintah baik terkait prokes dan tidak mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," imbaunya.

Apel pasukan gabungan itu terdiri dari unsur TNI-Polri, Sat Pol-PP dan Dishub Kabupaten Tanggamus. (**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos