PHBI PTPN VII Bagikan Menu Buka Puasa

img
Pembagian takjil di jalan depan kantor PTPN VII Kedaton.

MOMENTUM, Bandarlampung--Selama Ramadan 1442H, Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII berbagi makanan dan minuman berbuka puasa kepada pelintas. 

Kegiatan membagikan nasi kotak, makanan kecil, dan minuman berbuka puasa itu akan dilakukan setiap Senin, Kamis, dan Jumat sore. Dimulai pada Kamis (15-4-2021) sampai menjelang idulfitri. 

“Kami menginisiasi menghimpun dana dari teman-teman karyawan untuk pengadaan takjil on the road. Semula rencananya hanya makanan kecil dan minuman saja, tetapi karena dana cukup maka ditambah nasi kotak. Semula juga rencananya cuma Senin dan Kamis saja, ternyata donatur antusias, maka ditambah hari Jumat juga,” kata Sasmika DS, Ketua PHBI PTPN VII Kantor Direksi.

Antusias karyawan yang mendapat giliran piket pembagian memu buka puasa juga terlihat. Pada ruas jalan yang biasanya kendaraan bersicepat, mereka menawarkan menu buka puasa dengan memasang banner dan “teriak-teriak”. 

Sasmika mengatakan, pada hari pertama dibagikan 110 paket terdiri dari 110 nasi kotak, makanan kecil, dan minuman. 

“Kami tidak mengira karyawan antusias. Ternyata keinginan karyawan untuk berbagi melalui takjil on the road ini sangat tinggi, di luar ekspektasi sehingga kami tambah nasi kotak dan tambah hari juga,” kata dia.

Menurutnya, pembagian takjil diberikan kepada para musafir seperti para pengguna jalan roda empat, roda dua, dan masyarakat di sekitar perusahaan yang melintas. Selain kegiatan takjil on the road PHBI, Lazis dan manajemen PTPN VII juga akan mengisi Ramadan dengan memberikan santunan anak yatim dan panti asuhan yang berada di Bandar Lampung. 

Rio, salah seorang pelintas yang mengendarai sepeda motor dan menyempatkan mampir di pos Takjil on the Road PTPN VII menyatakan terima kasih.

Warga Natar itu mengaku melintas setiap hari menjelang magrib usai bekerja di bilangan Telukbetung, Bandarlampung.

“Terima kasih kepada PTPN VII atas takjilnya. Ini pas banget, menjelang magrib. Sampai rumah, pas buka puasa," kata dia.  (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos