Sembilan PAC PDI-P di Pringsewu Gelar Musancab

img
Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Lampung Endro S Yahman membuka Musancab di Kabupaten Pringsewu. Foto: ist

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-Perjuangan sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu menggelar musyawarah anak cabang (Musancab).

Musancab dalam rangka merampungkan struktural kepengurusan sembilan PAC di kabupaten setempat, periode 2021-2026 tersebut, dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24-25 April 2021).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Pringsewu Palgunadi mengatakan, Musancab PDI-P merupakan hajat rutin lima tahunan. 

"Diharapkan strukur PAC yang baru lebih matang dan solid dari pengurusan sebelumnya. Sehingga bisa merangkul lebih banyak lagi kadernya," harap Palgunadi.

Sedangkan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Lampung Endro S Yahman mengungkapkan, Musancab bukan hanya pergantian pengurus semata, tapi evaluasi kinerja dan program di tingkat kecamatan selama lima tahun sebelumnya.

Dia menyebut, Musancab merupakan regenerasi kader, dengan harapan menghasilkan kader terbaik dan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Jadi bukan sekedar penganti pengurus. Tetapi pengurus yang memang benar-benar bisa membesarkan partai," tegasnya.

Endro S Yahman yang juga anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan asal Dapil Lampung 1 itu berharap Musancab tersebut mampu menjadi suplemen agar kerja politik di masa mendatang bisa lebih maksimal, bekerja untuk kepentingan rakyat.

Diketahui, pada hari pertama (Sabtu 24-4) digelar Musancab PAC Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih yang terpusat di GSG Sukoharjo.  Di hari yang sama juga digelar Musancab PAC Kecamatan Pringsewu dan Gadingrejo yang terpusat di GOR Kuncup Pringsewu.

Sedangkan di hari kedua (Minggu 25-4), digelar Musancab PAC PDI-P Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka yang terpusat di Balai Pekon Margodadi. Selanjutnya Musancab PAC Kecaman Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas dipusatkan di Sekretariat DPD PDI Kecamatan Pagelaran.

Berdasarkan hasil pleno, terpilih pengurus PAC PDI-P Kecamatan Adiluwih sebagai Ketua Widianto, Sekretaris Supardi dan Bendahara Eko Yulianto.

Untuk PAC Sukoharjo sebaga Ketua Dakim Sekretaris Siti Mutmainah, Bendahara Bero. Sedangkan Ketua PAC Kecamatan Pringsewu yakni Tusino dan Kecamatan Gadingrejo Ketua Darmanto.

Musancab yang digelar secara bergilir itu diikuti puluhan pengurus ranting terdiri dari ketua, sekertaris dan bendahara utusan dari PAC dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Kegiatan turut dihadiri anggota DPD RI Bustami Zainudin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Watoni Noerdin dan Wakil Ketua Bidang Kebudayaan Maysari Barti berserta jajaran Fraksi DPRD PDI-P Pringsewu.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos