BKKBN Gelar FGD Kampung KB di Pringsewu

img
Forum Group Discussion (FGD) tentang Kampung KB dibuka oleh Wabup Fauzi.

MOMENTUM, Pringsewu--BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung menggelar Forum Group Discussion (FGD) tentang Kampung KB di Aula FKIP, Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPri) Pringsewu, Selasa (27-4-2021).

Kegiatan tersebut untuk merumuskan isu, penyusunan kajian dan pengembangan model solusi strategis dampak kependudukan program Kampung KB di Provinsi Lampung.

Kabupaten Pringsewu dipilih sebagai tempat kegiatan, sebab salah satu pekon (desa) yakni Pekon Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, beberapa waktu lalu ditetetapkan menjadi Kampung KB Percontohan Tingkat Provinsi Lampung.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi ketika membuka acara tersebut sangat menyambut baik jika Pringsewu mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah FGD tersebut.

Dia menjelaskan, keberhasilan Pekon Tanjunganom menjadi Kampung KB karena peran dan dukungan banyak pihak. "Begitu juga dukungan dari berbagai komunitas dan seluruh elemen masyarakat," ucap Fauzi.

Wabup Pringsewu mengajak seluruh stakeholders untuk terus menyampaikan ide-ide kreatif dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya melalui program Kampung KB.

"Serta untuk lebih suksesnya program tersebut, saya menyarankan untuk dijalin kerjasama dengan semua pihak, termasuk perguruan tinggi dan para tokoh adat,"ajak Fauzi.

Sementara  itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Uliantina Meiti mengatakan, tujuan Kampung KB adalah untuk menyejahterakan masyarakat. 

"Program ini tidak mungkin bisa berjalan sendiri, sehingga dibutuhkan sinergitas diantara semua pemangku kepentingan," ujarnya.

Terkait kegiatan FGD ini, pihaknya tentu menyambut baik dan berharap dapat lebih menyinergikan pola pikir. "Mari bersama-sama saling bersinergi, dan semoga Kampung KB di Provinsi Lampung akan semakin maju," harap Uliantina.

Hadir dalam kegaitan itu, Rektor UMPri Pringsewu Wanawir, Kadis PMDT Provinsi Lampung Zaidirina, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri.

Dan dari pihak Pringsewu, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Malian Ayub,  Kadis P3AP2KB Pringsewu Purhadi, Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko,  Sekretaris Bappeda Cicih Dani Asri,  serta sejumlah kepala pekon dan ketua pokja Kampung KB. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos