Sekretaris PKS Kota Dibanjiri Keluhan Rusaknya Jalan

img
Sekretaris DPD PKS Kota Bandarlampung yang juga Anggota DPRD kota setempat, Sidik Efendi saat menggelar reses di Kelurahan Korpriraya, Kecamatan Sukarame. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung, Sidik Efendi dibanjiri keluhan warga perihal rusaknya infrastruktur jalan.

Sidik yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung itu menerima keluhan warga ketika sedang menggelar reses di Kelurahan Korpriraya, Kecamatan Sukarame, Selas (27-4-2021).

Sidik menuturkan bahwa warga Korpriraya sudah cukup lama menunggu realisasi perbaikan jalan dari pemerintah kota. Tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

“Bahkan ada jalan di depan kantor Kecamatan Sukarame yang sudah rusak dan berlubang. Jika hujan pasti membuat genangan air,” kata Sidik pada harianmomentum.com melalui pesan whatsapp, Rabu (28-4).

Sidik juga mengatakan, ada pula keluhan dari warga yang tinggal di Jalan Pulau Pisang, perbatasan antara kelurahan Korprijaya dan Korpriraya. Di wilayah setempat juga sering terjadi banjir karena ada drainase yang rusak dan mampet.

“Ini keluhan sekaligus aspirasi warga yang minta tolong pada saya untuk disampaikan ke pemerintah kota. Karena masalah infrastruktur inikan langsung kelihatan di depan mata, jadi kalau terlalu lama didiamkan rusak ya warga bisa marah,” ungkap Sidik.

Legislator berlatarbelakang advokad itu berharap walikota serius memperbaiki jalan-jalan lingkungan yang rusak.

Sidik yakin, kondisi infrastruktur rusak, khususnya jalan lingkungan dan drainase bukan hanya terjadi di kelurahan Korpriraya saja.

“Pasti wilayah lain juga mengalami hal yang sama. Karenanya walikota melalui dinas pekerjaan umum diharapkan bisa menuntaskan permasalahan ini,” harapnya.

Menurut dia, kondisi demikian harus segera diselesaikan. “Walikota harus lebih serius dalam melakukan perbaikan infrastruktur,” tegasnya.

Terlebih, warga Korpriraya sudah sering dijanjikan oleh dinas PU, terkait perbaikan ruas jalan setempat.

“Tapi sudah lebih dari dia tahun tidak ada realisasi. Jalan rusak itu bikin penadangan mata jadi tidak enak, karena itu tepat di depan kantor Kecamatan Sukarame,” tukas Sidik.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos