Kelompok Tani Pesawaran Terima Bantuan Alat Bajak dari Lodewijk

img
Kunjungan kerja Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Lodewijk F Paulus di Kabupaten Pesawaran. Foto: ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Anggota DPR RI asal Fraksi Golkar, Lodewijk F Paulus membagikan 10 hand tracktor (alat bajak) pada kelompok tani di Kabupaten Pesawaran.

Hand Tracktor tersebut diserahkan secara simbolis di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pesawaran, Yusak, di Desa Kalanganratu, Kecamatan Negerikaton, Senin (10-5-2021).

Lodewijk yang juga Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, pembagian tracktor bertujuan untuk membantu para petani yang ada di bumi Andan Jejama.

"Saya sudah berkomunikasi dengan rekan saya di komisi lain untuk memberikan tracktor ini di dapil saya, untuk membantu para petani mendapatkan hasil produksi yang maksimal," kata Lodewijk.

Lodewick menyebut, pemberian bantuan alat bajak itu untuk mendukung program gubernur provinsi setempat, Arinal Djunaidi yang akan menjadikan Lampung sebagai lumbung padi nasional.

Menurut dia, bantuan tractor tersebut diberikan untuk 10 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang ada pada lima kecamatan di kabupaten setempat.

"Ya kita memberikan kepada kelompok tani yang memang sudah dibina, yang ada di lima kecamatan: Negerikaton, Gedongtataan, Kedondong, dan Punduhpidada serta Padangcermin," sebutnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kunjungan tersebut turut dibagikan juga pompa air dan sembako untuk masyarakat.

“Kita juga memberikan bantuan berupa peralatan olahraga senilai Rp300 juta yang akan dibagikan pada masyarakat di seluruh Lampung,” ujarnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos