Ratusan Calon Penumpang di Bakauheni Tak Bisa Beli Tiket Kapal

img
Calon penumpang kapal di Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan pada Rabu (19-5-2021), dipenuhi calon penumpang kapal ferry yang akan menyeberang ke Pulau Jawa. Namun, mereka tidak bisa membeli karcis karena tidak memiliki dokumen rapid antigen.

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyatakan calon penumpang yang akan membeli tiket kapal ferry wajib membawa hasil surat rapid test antigen atau surat negatif Covid-19 dari daerah asalnya.

"Kami ingatkan kembali ke penguna jasa untuk sudah menyiapkan surat hasil negatif rapid tes antigen yang disyaratkan oleh satgas covid-19 agar perjalanan bisa lebih nyaman dan lebih cepat, serta menghindari penumpukan di pelabuhan," jelas ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin.

Pada bagian lain, Shelvy menjelaskan tentang pergerakan pemudik yang melintasi penyeberangan Bakauheni-Merak. Disebutkan, data mulai 22 April hingga Selasa (18-5-2021), jumlah pemudik dari Pelabuhan Merak-Banten sekitar 400 ratus ribu orang. Sementara dari Sumatera ke Jawa sekitar 17 ribu.

ASDP memperkirakan puncak arus balik akan normal dalam sepekan ini, sedangkan pengetatan penjagaan hanya sampai tanggal 24 Mei.

"Kami sudah menyiapkan 30 kapal, dan semua dermaga sudah siap beroperasi dan siap melayani penumpang. Tapi kami ingatkan kembali untuk penguna jasa menyiapkan surat hasil rapid tes antigen agar perjalanan lebih nyaman dan cepat," katanya. (*)

Laporan: Alpandi

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos