Pekon Paku Salurkan BLT-DD kepada 35 Keluarga

img
Kepala Pekon Paku Zulkarnain saat menyerahkan bantuan BLT-DD disaksikan oleh Kapospol dan Bhabinsa.

MOMENTUM, Kelumbayan--Pemerintah Pekon Paku, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 35 keluarga. 

Kepala Pekon Paku Zulkarnain menyerahkan bantuan tersebut di Balai Pekon Paku, Rabu (19-5-2021). Dihadiri Kapolpos, Babinsa, dan Bhabinkambtibmas, Ketua BHP Ketua LPM serta aparatur pekon.

Dia meminta penerima bantuan untuk menggunakan uangnya secara bijak. 

Menurut dia, pembagian BLT-DD ini dilakukan secara tunai, selain masyarakat sudah menunggu, juga untuk menghindari terjadinya kerumuman guna mengantisipasi penyebaran covid-19

“Masyarakat menunggu pencairan BLT-DD. Sehingga kita buat kebijakan agar penyaluran BLT-DD dilakukan secara tunai melalui musyawarah bersama BHP dan LPM dan koordinasi dengan pemerintah kecamatan,” jelas Zulkarnain.

Ia berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dibelanjakan sesuai dengan peruntukkan keperluan rumah tangga, mengingat sulitnya perekonomian di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Di sela-sela kegiatan tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak menimbulkan kerumunan yang bisa menyalahi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos