Pekon Kusa Salurkan BLT DD untuk 241 KPM

img
Kepala Pekon Kusa Kartini Fiarsih menyerhakan BLT DD kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Pekon/Desa Kusa, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). BLT DD tahap pertama tahun 2021 itu disalurkan kepada 241 kelurga tidak mampu yang terdampak covid-19.

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan Kepala Pekon Kusa Kartini Fiarsih, di balai pekon setempat, Jumat (21-5-2021).

"Untuk tahap pertama ini, tidak ada perubahan data keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD ini. Jumlahnya 241 KPM," kata Kartini.

Meski demikian, lanjut dia, untuk tahap selanjutnya kemuningkan ada penguranan data jumlah KPM penerima BLT DD.  

"Berdasarakan hasil verifikasi data, kami menemukan ada penerima ganda dalam satu kepala keluarga. Untuk itu, kami akan konfirmasi dulu ke ketua PKH dan PMD," terangnya. 

Menurut dia, proses penyaluran BLT DD dilakukan selama dua hari."BLT DD ini sudah kita salurkan sejak Kamis kemarin. Memang sengaja kita bagi menjadi dua hari, untuk menghindari terjadinya kerumunan yang bisa memincu, sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," jelasnya.

Dia mengimbau, agar BLT DD dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga sehari-hari.

"Gunakan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan lupa selalu disiplin terapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos