Djarot: Lakukan Kegiatan yang Bermanfaat bagi Masyarakat

img
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu gelar Rakecab II, berlangsung di sekretariat partai setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Kader PDI Perjuangan diminta melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat hingga ke pelosok desa.

"Hal itu penting, sebab membangun Indonesia ke depan dimulai dari desa," ucap Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat ketika membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II DPC PDI Pringsewu secara virtual, Minggu (30-5-2021).

Menurutnya, segala program kerja partai harus rutin terlaporkan ke partai. Misal, sebagai kader PDI Perjuangan mendorong penguatan sektor pertanian, perikanan serta ragam potensi desa lainnya. 

Untuk itu, seluruh kader PDIP di Pringsewu harus bergerak dan berjuang hingga di tingkat desa. Menggali dan mendorong segala potensi desa yang ada di berbagai sektor. Baik ekonomi maupun budaya. Kader PDIP bersama rakyat harus jadi pelopor mendorong kemajuan desa.

Djarot menambahkan, desa merupakan salah satu benteng pertahanan negara. Maka kebijakan dan program pembangunan haruslah menitikberatkan pada pemberdayaan desa, sebab membangun Indonesia dari desa.

"Jika desa kuat, maka Indonesia mampu berdiri di atas kaki sendiri. Itulah Indonesia maju yang berdaulat, Indonesia yang berakar dan bertumpu pada desa yang kuat,"imbuhnya.

Sementara Ketua DPC PDI-P Pringsewu Palgunadi  mengatakan para kader partai yang duduk di legislatif agar berhati-hati dalam bertindak, karena jabatan yang diemban merupakan amanah.

Dia juga meminta para kader dari PAC partai hingga ranting dan anak ranting untuk dapat menampung aspirasi dari masyarakat, yang nantinya bisa menjadi bahan masukan ke DPC PDI-P untuk disampaikan kepada petugas partai dilegislatif. 

"Partai ini harus dibangun dengan konsep, ide dan gagasan yang cerdas, strategis, inovatif, dan prorakyat," harap Palgunadi.

Tampak hadir dalam raker, pengurus DPD PDIP Lampung diantaranya Mingrum Gumay, Watoeni Nurdin, Maysari Berti, Nurhasanah dan Zulfahmi Hasan Azhari serta  jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Pringsewu. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos