PDIP Tanggamus Tebar Ribuan Benih Ikan

img
Kader PDIP Tanggamus saat menebar benih ikan. Foto: ist

MOMENTUM, Gisting--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menebar 4.800 ekor benih ikan nila di Waterdam Margotirto, Kecamatan Gisting, kabupaten setempat.


Sekretaris DPC PDIP Tanggamus, Dewi Handajani mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke-76 serta Harlah PDIP ke-48.


"Ini momentum untuk melakukan kegiatan kepartaian dan pelestarian lingkungan hidup. Semoga bisa bermanfaat dan kelestarian alam dapat terjaga," kata Dewi, Selasa (1-6-2021).


Dia menegaskan, PDIP selalu siap hadir dalam kehidupan masyarakat. Terlebih untuk Tanggamus, kader PDIP mendapatkan amanah jadi bupati dan wakil bupati. Harapannya PDIP terus berperan dalam pembangunan di Tanggamus.


Sebagai bupati, Dewi mengaku akan memprioritaskan pembangunan dan kemajuan masyarakat, sepeti jalan akan diperbaiki secara bertahap. Sebab jalan merupakan infrastruktur yang sangat dibutuhkan.


"Semoga PDIP Tanggamus dapat terus mendorong pembangunan di kabupaten ini dalam rangka meningkatkan kemajuan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya," harap Dewi. 


Dewi menuturkan bahwa pada 2020 banyak pembangunan tertunda. Tapi kini mulai dilaksanakan lagi. Harapannya masyarakat bisa memaklumi penundaan tersebut.


"Kondisi saat ini juga pandemi Covid-19 belum berakhir, maka tetap patuhi protokol kesehatan, sebab kita belum tahu kapan pandemi berakhir. Semoga saja dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19 segera berakhir," kata Dewi. 


Sebelum melakukan penebaran benih ikan nila, DPC PDIP Tanggamus melaksanakan Upacara Bendera di Sekretariat DPC PDIP dengan instruktur AM Syafii (Bendahara DPC PDIP Tanggamus). Dalam kesempatan tersebut mereka juga sempat mendengar pidato Megawati Soekarnoputri.


Bendahara DPC PDIP Tanggamus Syafii mengatakan, Pancasila adalah sebuah ideologi yang tidak perlu lagi diragukan. Itu sudah menjadi ketetapan bangsa Indonesia dengan seluruh sendi dan elemen yang ada di dalamnya. 


"Tidak ada ideologi lainnya selain Pancasila. Maka tidak perlu lagi digantikan dengan ideologi lainnya. Sebab Pancasila adalah nilai-nilai bangsa Indonesia yang ada sejak dulu," kata Syafi'I.


Wakil Bupati Tanggamus tersebut menambahkan, apabila kondisi saat ini masih dijumpai perilaku warga negara yang belum sesuai dengan nilai Pancasila, maka itu tugas bersama untuk saling memperbaiki. 


Lebih lanjut dia mengatakan, pada bulan Juni ini turut diperingati sebagai bulan bakti Soekarno, di dalamnya PDIP akan mengadakan berbagai kegiatan sosial.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer, Wakil Ketua DPC PDIP Tanggamus Heri Agus Setiawan, dan para anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP serta jajaran PAC se-kabupaten setempat.(**)


Laporan: Galih / Asdizal

Editor: Agung Chandra W






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos