Dampingi Dewi Arimbi, Legislator Lampung Jabat Sekretaris PPP

img
Ketua dan Sekretaris DPW PPP Provinsi Lampung periode 2021-2026, Dewi Arimbi dan Supriyanto (kanan). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewi Arimbi mendapat mandat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung untuk periode 2021-2026.

Dalam menjalankan tugas, Arimbi akan didampingi Sekretaris Supriyanto. Supriyanto adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pesawaran yang juga satu-satunya anggota DPRD Provinsi Lampung (legislator) dari partai berlambang kakbah.

Keduanya dipilih berdasarkan kesepakatan forum Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PPP Lampung yang bertempat di Jakarta, Kamis (3-6-2021).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPW PPP Lampung (demisioner) Hasanusi membenarkannya.

“Ya, sudah final. Ketua wilayah Ibu Arimbi dan Sekreteris Supriyanto,” kata Hasanusi melalui pesan whatsapp.

Meski telah disepakati Dewi Arimbi dan Supriyanto sebagai ketua dan sekretaris, namun dalam Muswil tersebut mereka tetap membentuk tim formatur yang beranggotakan tujuh orang.

Sebagai ketua fomatur adalah Sekretaris Jendral (Sekjen) PPP Arwani Thomafi (dari unsur DPP). Selanjutnya Hasanusi sebagai formatur dari unsur DPW.

“Kemudian ada lima formatur dari unsur DPC: Supriyanto (Ketua DPC Pesawaran), Syahidin (Ketua DPC Pringsewu), Beny Syahpirin (Ketua DPC Lampung Utara), Imanto (Ketua DPC Lampung Tengah), serta Zainal (Ketua DPC Tulang Bawang),” sebut Hasanusi.

Baca juga: Dikabarkan Jadi Ketua PPP Lampung, Dewi Arimbi: ini Masih Pemilihan Formatur

Hal senada disampaikan Supriyanto, Sekretaris DPW PPP Lampung terpilih untuk periode mendatang.

Dia menuturkan, pasca pembacaan pandangan umum DPC terhadap Laporan Pertanggungjawaban kepengurusan periode lalu, para peserta Muswil sepakat memilih Dewi Arimbi sebagai ketua wilayah.

“DPC-DPC langsung mengusulkan Ibu Arimbi sebagai ketua dan saya sekretaris,” tutur Supriyanto saat dikonfirmasi harianmomentum.com melalui sambungan telepon.

Saat ini, sambung dia, tim formatur sedang bekerja untuk menyusun kepengurusan.

“Kita diberi waktu 20 hari, terhitung sejak saat ini. Tapi kita akan bekerja secepat mungkin agar bisa meneruskan ke musyawarah cabang (muscab) di kabupaten,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DPW PPP Lampung terpilih, Dewi Arimbi belum berhasil dikonfirmasi lebih lanjut. Saat dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor teleponnya di 0811-8702-xxx, belum merespon.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos