Persiapan Pemilu 2024, PDI-P Gelar Rakerda

img
Ilustrasi, PDIP. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Lampung akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) pada Selasa (8-6-2021).

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Lampung Watoni Noerdin mengatakan, rakerda digelar untuk merancang program jangka panjang, termasuk pemenangan Pemilu dan Pilpres 2024.

"Dalam rakerda ini kita menghimpun dan mengevaluasi kerja, kemudian menyusun program prioritas kerja ke depan. Khususnya terkait Pemilu dan Pilpres 2024," kata Watoni saat diwawancarai, Senin (7-6-2021).

Rencananya, sambung dia, rakerda tersebut dipimpin oleh Ketua DPP PDI-P Korwil Lampung Djarot Saiful Hidayat.

"Kemungkinan yang akan memimpin dari DPP Pak Djarot sebagai Korwil Lampung," ujarnya.

Menurut legislator Lampung itu, persiapan rakerda sudah matang. Namun terkait lokasi rakerda, Watoni belum menyebutkan secara pasti. "Untuk lokasinya masih kita rapatkan," ujar Watoni.

Meski demikian, Watoni menegaskan bahwa rakerda akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. “Setiap peserta rakerda wajib menggunakan protokoler kesehatan. Panitia juga sebenarnya telah menyiapkan,” jelasnya.

Sekretaris DPD PDI-P Lampung Mingrum Gumay menambahkan, rakerda tersebut pada intinya dalam rangka mengevaluasi kinerja partai di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Termasuk mengevaluasi sejauh mana program-program yang sudah dan belum dilaksanakan. 

"Dalam rakerda, kita juga akan merencanakan program strategis yang realistis. Untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang," jelasnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos