Ketua PKK Lamsel Apresiasi Pemerintah Desa Pasuruan

img
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni kunjungi Desa Pasuruhan, Penengahan.

MOMENTUM, Penengahan--Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni bersama Wakil Ketua, Nuri Maulida meninjau kesiapan Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan, menghadapi lomba desa tingkat kabupaten, Senin (7-6-2021).

Pada kesempatan itu, Winarni mengapresiasi upaya pemerintah kecamatan dan desa dalam menghadapi lomba desa.

"Inovasi, kreatifitas dan partisipasi di Desa Pasuruan ini sangat bagus, serta didukung pak camat. Muncul ide-ide kreatif yang menunjang Lampung Selatan bisa juara nasional, termasuk percepatan penurunan stunting," kata istri Bupati Lamsel tersebut.

"Kemudian untuk mempercepat penurunan stunting, tercetuslah lumbung gizi desa. Tujuannya memenuhi kebutuhan keluarga yang memang terkena stunting," lanjutnya.

Selain itu  kampung literasi ini, kata Winarni, dapat menyita penasaran tim penilai. "Dari enam hal pemaparan itu tidak semua dikunjungi. Alhamdulillah Pasuruan dikunjungi. Artinya,  desa ini ada nilai lebih," ungkapnya.

Kemudian ia juga mengharapkan masyarakat Pasuruan tetap semangat dan menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam gotong-royong untuk memperjuangkan jadi juara nasional.

"Apalah artinya semangat pemerintah desa tanpa ada bantuan dari masyarakat, karena itulah satu-satunya hal yang bisa membuat Desa Pasuruan juara nasional, yaitu partisipasi dari masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Kades Pasuruan Sumali mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara dalam lomba desa tingkat kabupaten di tahun ini.

"Kami akan siap melaksanakan tugas yang di berikan kepada desa pasuruan untuk mewakili lampung selatan, kemudian kami akan tetap menggiatkan warga untuk terus mempersiapkan untuk lomba desa ini. "harap sumali memungkasi.  (*)

Laporan: Endri

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos