Polisi Tanggamus Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19

img
Petugas polisi melakukan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Personel gabungan Polres Tanggamus melaksanakan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 ke seluruh puskesmas, Rabu (9-6-2021).

Pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 tahap keenam tersebut dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanggamus menuju 24 puskesmas dengan sasaran pendidik Paud hingga SMA swasta.

Selain vaksin Corona, distribusi juga meliputi ADS 0,5 ml, Alkohol Swab, Safety Box dan APD Imun.

Kepala Bidang P2P Dinkes Tanggamus Bambang Sutejo mengatakan, pihaknya menerima alokasi vaksin sejumlah 990 vial atau 9900 dosis dengan asaran vaksin yaitu pendidik, guru Paud, TK, SD, SMP dan SMA swasta di kabupaten setempat.

"Pelayanan terhadap guru ini, kita selesaikan karena mengantisipasi sekolah yang akan dilaksanakan secara tatap muka, yang direncanakan bulan Juli mendatang," kata Bambang Sutejo.

Dia melanjutkan, vaksinasi terhadap guru tersebut akan dilayani di 24 fasilitas kesehatan (Faskes) atau puskesmas.

Dalam rangkaian pendistribusian, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Tanggamus untuk pengamanan distribusi vaksin dan pelaksanaan pelayananannya mendatang.

Bambang berharap dengan pendistribusian guna penanganan pandemi Covid-19 serta Dinkes dengan penguatan 3T dan melakukan vaksinasi kepada masyarakat sehingga pandemi diharap segera berakhir.

"Ini tentunya butuh dukungan dari lintas sektor, lintas program termasuk kepolisian, TNI dan jajarannya masyarakat," harapnya.

Perwira pengawas pengamanan Polres Tanggamus Ipda Asri MS mengungkapkan pihaknya memberikan pengawalan dengan melibatkan 42 personel polisi.

"Pendistribusian tahap enam ini, Polres Tanggamus menerjunkan 42 personel pengamanan. Dari tiap-tiap Polsek, kami libatkan 1 sampai 2 orang personel pengawalan dari Dinkes ke UPTD Puskesmas di wilayah masing-masing," ungkap Ipda Asri mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Ipda Asri menambahkan, pengamanan pendistribusian dilaksanakan sehari dengan harapan agar barang yang dikawal dalam kondisi yang baik dari Dinkes hingga ke puskesmas.

"Harapan kami vaksin yang dikawal dari Dinkes hingga tujuan berjalan baik aman dan lancar," tandasnya.(**)

Laporan: Galih/Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos