Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tanggamus Laksanakan Vaksinasi untuk Lansia

img
Proses vaksinasi terhadap masyarakat lansia di wilayah Polres Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 75, Polres Tanggamus menggelar bakti sosial dengan memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat serta lanjut usia (lansia), Kamis (17-6-2021).

Kegiatan dipimpin dokter Klinik Urusan Kesehatan Polres Tanggamus, dr Risdiyanto didampingi Paur Kesehatan (Paurkes) Bripka Teguh Cahyadi dengan vaksinator personel Urkes Pengatur TK I, Heni Susilowati.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Paramasatwika, dihadiri Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH MH., Kabag Sumda Kompol IGK Wibawa mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah masyarakat mengaku senang mendapatkan vaksinasi gratis yang dilaksanakan Polres Tanggamus. Hingga berakhirnya kegiatan seluruh masyarakat dalam kondisi yang baik tanpa kendala apapun.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, vaksinasi digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75. "Vaksinasi diberikan kepada masyarakat dan Bhayangkari Polres yang belum divaksin," ujarnya.

Diketahui, Polres Tanggamus mendapatkan alokasi 100 dosis vaksin Biofarma Sinovac. "Polres Tanggamus mendapatkan 100 dosis vaksin, kemarin terpakai 50 vaksin kepada personel tertunda vaksinasi dan hari ini diberikan kepada bhayangkari, masyarakat dan lansia di sekitar Mapolres," ungkap Kompol Bunyamin.

Kabag memastikan, masyarakat berantusias mengikuti vaksinasi sebab mereka sadar bahwa vaksinasi sangat penting dalam pencegahan Covid-19.

"Kemarin kami berkunjung ke balai pekon dan pangkalan ojek guna menyosialisasikan, dan masyarakat sangat antusias datang vaksin," ujarnya.

Kesempatan itu, Kabag mengimbau masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 dengan menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi massal dan tidak takut untuk vaksin.

"Mari bersama-sama mengikuti vaksin guna mencegah Covid-19, karena vaksin ini aman dan halal," tandasnya.

Kukuh, warga Lansia yang mengikuti vaksinasi berharap kegiatan itu dapat rutin dilaksanakan. "Saya sudah vaksin yang pertama di Polres, tidak terasa. Harapannya supaya kita sehat dan tidak kena Corona," kata Kukuh.

Kukuh juga mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan vaksinasi sebab sangat membantu masyarakat. "Terima kasih kepada bapak Kapolri, bisa membantu masyarakat seperti kami untuk mendapatkan vaksin secara gratis sehingga memberi manfaat kepada kami semua," tegasnya.

Di tempat sama, Kepala Dusun 1 Pekon Kampung Baru, Diki Romansyah yang juga mengikuti vaksin dengan membawa sejumlah warganya setelah ia mendapatkan sosialisasi Polres Tanggamus bahwa mengadakan vaksin di Polres.

"Kemarin polisinya memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan ada vaksin. Makanya saya ikut sama istri dan keluarga lainnya," ucapnya.

Diki mengaku, bahwa ia mengikuti vaksin atas kesadarannya sendiri mengikat kesehatan sangat penting khususnya mencegah Covid-19.

"Saya mau sendiri, agar bisa melindungi diri sendiri dan orang lain dari Covid-19," ujarnya.

Diki selaku Kepala Dusun juga mengajak warganya untuk mensukseska vaksinasi massal tersebut. "Ayo kita ikuti vaksinasi massal sesuai dari arahan pemerintah," tandasnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos