KPPI Dorong Keterwakilan Perempuan di Legislatif Meningkat

img
Foto bersama pengurus KPPI-PKS usai penandatanganan komitmen bersama pencanangan target keterwakilan perempuan di legislatif pada pemilu 2024.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung mendorong partai politik untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di legislatif.

Hal itu disampaikan Sekretaris KPPI Lampung Nenden Tresnanursari saat mengunjungi kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS) provinsi setempat, Selasa (22-6-2021).

Nenden mengatakan, kunjungan itu merupakan program roadshow ke partai politik (Parpol) khususnya yang ada keterwakilan perempuan di DPRD Provinsi Lampung.

"KPPI mendorong agar partisipasi perempuan terus meningkat. Pentingnya peningkatan partisipasi perempuan supaya pengambilan keputusan politik yang lebih akomodatif dan substansial," ujar Nenden.

Selain itu, dia melanjutkan, menguatkan demokrasi yang senantiasa memberikan gagasan terkait perundang-undangan pro perempuan dan anak di ruang publik.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim menyambut baik kehadiran KPPI. Mufti mengakui dari 58 anggota legislatif (aleg) PKS se-kabupaten dan kota di Lampung baru ada tujuh orang.

Untuk itu, lanjutnya, PKS selalu mendukung dan mendorong kader perempuan untuk dapat berkiprah di kancah politik khususnya di Provinsi Lampung.

“PKS baru ada tujuh aleg perempuan di seluruh kabupaten dan kota. Untuk terus meningkatkan jumlahnya di masa depan, PKS sangat mendorong dan mendukung agar kader khususnya perempuan lebih aktif berkiprah di dunia politik, lebih aktif memberikan kebermanfaatan yang baik bagi masyarakat, sehingga kelak jumlah aleg perempuan dari PKS bisa bertambah lebih banyak lagi,” ungkap Mufti.

Mufti berharap pada pemilu mendatang bisa memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan di parlemen. Sehingga, perempuan PKS dapat berkontribusi dalam pembangunan perempuan dan ketahanan keluarga di Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan itu, KPPI dan PKS Lampung menandatangani komitmen bersama pencanangan target keterwakilan perempuan di legislatif pada pemilu 2024.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos