540 Orang Ikut SKPP Bawaslu Lampung

img
Jadwal pelaksanaaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar 2021.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 540 orang akan mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar 2021 yang digelar Bawaslu Provinsi Lampung.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan, pembukaan SKPP digelar di Lampung Tengah mulai 21-23 Juni dengan narasumber Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo. 

"Anggota SKPP masing-masing titik ada 90 orang, di Lampung ada 6 titik jadi 540 orang dari rekrutmen terbuka," ujar Khoir--sapaan akrab Ketua Bawaslu Lampung--Rabu (23-6-2021).

Khoir menuturkan, peserta SKPP berusia 20 hingga 30 tahun dengan memperhatikan keterwakilan perempuan dan penyandang disabilitas.

Dia menjelaskan, di Lampung Tengah (Lamteng) merupakan hari terakhir SKPP, kemudian dilanjutkan Kabupaten Tulangbawang pada 24-26 Juni, Bandarlampung 28-30 Juni, Metro 1-3 Juli, Pringsewu 5-7 Juli, dan Waykanan 15-17 Juli. 

Khoir memaparkan, SKPP dilakukan sebagai bagian upaya Bawaslu untuk membumikan pengawas pemilu di tengah masyarakat dan mendorong sebanyak-banyaknya partisipasi masyarakat dalam pemilu. 

"Jadi masyarakat diharapkan bisa terlibat aktif dalam setiap tahapan pemilu, bukan hanya menjadi objek tapi juga menjadi subjek. Sehingga memberikan kontribusi pembangunan demokrasi yang lebih bermartabat lagi," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos