Cegah Covid, Polda Distribusikan 10 Ribu Paket Bantuan

img
Kapolda Irjen Hendro Sugiatno menyerahkan paket bantuan untuk masyarakat di Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mendistribusikan 10 ribu paket bantuan berupa sembako, masker dan hand sanitizer guna mencegah menyebarnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum setempat.

Bantuan yang termasuk dalam rangkaian bakti sosial Hari Bhayangkara ke-75 itu dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri di 34 provinsi, Jumat (25-6-2021).

"Secara keseluruhan Polri membagikan sebanyak 272.662 paket sembako, serta alat perlindungan diri berupa 200.000 masker, dan 40.000 hand sanitizer," kata Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno.

Untuk Lampung setidaknya ada 10.800 paket yang didistribusikan ke seluruh wilayah termasuk 39 ribu masker.

Kapolda menuturkan, adapun sasaran yang ditentukan untuk menerima paket tersebut yakni pengemudi ojek online, petugas kesehatan, buruh pabrik, hingga nelayan.

Irjen Hendro mengungkapkan melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat terbantukan, terutama mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi covid-19.

Menurut dia, meskipun situasi sedang dilanda wabah virus corona, namun tidak menyurutkan khidmat dan tekad seluruh prajurit Korps Bhayangkara meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Kegiatan itu, lanjut mantan Asrena Polri, sesuai dengan tema yang diusung dalam hari bhayangkara tahun ini yakni, 'Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju'.

Irjen Hendro menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yakni pelaksanaan vaksinasi massal kepada 1.031.056 masyarakat secara serentak di 34 Polda. Kemudian, kegiatan kemanusiaan lainnya seperti kegiatan donor darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing, pengobatan massal.

Untuk itu, Hendro mengajak masyarakat untuk menyukseskan 1 juta vaksin yang akan digelar Sabtu (26-6) dengan lokasi dan waktu yang telah ditetapkan di masing-masing Polres.

"Tetapi dalam pelaksanaanya diharapkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam protokol kesehatan," tegasnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung, Kombes Pol Raden Romdhon melanjutkan, pihaknya langsung mendistribusikan paket sembako tersebut ke sejumlah penerima secara langsung yakni para pengemudi ojek online (ojol) yang berada di sekitaran Tugu Adipura Bandarlampung serta sejumlah sopir dan perawat kesehatan.

"Sudah kita distribusikan dan diterima langsung oleh sasaran, jadi bisa langsung dirasakan oleh mayarakat manfaatnya," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos