Hari Bhayangkara ke-75, Polres Tanggamus Salurkan Sembako dan Maker

img
Penyerahan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menyalurkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat di wilayah setempat.

"Kegiatan bakti sosial (baksos) ini dilaksanakan serentak sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus corona (Covid-19)," ujar Kapolres AKBP Oni Prasetya, didampingi pejabat utama (PJU) di lapangan Apel Mapolres Tanggamus, Jumat (25-6-2021).

Dia menyebutkan, bansos sebanyak 500 paket dan 1.000 masker diserahkan kepada penerima yang telah didata seperti anak yatim piatu, keluarga prasejahtera, pondok pesantren, nelayan dan para pengojek.

Pembagian bansos kepada masyarakat dilakukan Kapolres AKBP Oni Prasetya, sekaligus pemberian taliasih. Untuk penyaluran keseluruhan dilakukan secara door to door atau dari pintu ke pintu dipimpin Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra.

"Kegiatan yang ditujukan untuk kepada masyarakat Tanggamus yang terdampak Covid-19 dengan harapan dapat bermanfaat," ungkap AKBP Oni Prasetya.

Selain melaksanakan pembagian bahan pokok, pihaknya juga melaksanakan baksos membersihkan tempat ibadah.

"Melalui kegiatan ini, semoga Polri Polres Tanggamus, Polda Lampung semakin dicintai oleh masyarakat," tandasnya. 

Menanggapi itu, sejumlah penerima mengaku berterima kasih kepada Polres Tanggamus atas perhatiannya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Ustaz Kacung, pengasuh Ponpes Nurul Falah Lingkungan Kapuran, Kelurahan Pasarmadang, Kotaagung mengucapkan terima kasih atas sejumlah bantuan yang diserahkan Polres Tanggamus.

"Kami sangat berterima kasih. Alhamdulillah berarti kami diperhatikan oleh Polres Tanggamus dan diantarkan bantuan ke sini. Harapan kami kedepan Polres dapat melanjutkan kegiatan serupa," kata Ustaz Kacung.

Warga lainnya, Jamroni, pengojek pangkalan di simpang lampu merah Kotaagung pun mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu meringankan beban pada massa pandemi Covid-19.

"Saya terima kasih kepada seluruh anggota Polres Tanggamus atas bantuan ini. Semoga Polres Tanggamus tetap jaya," ucapnya.

Janda 80 tahun di lingkungan Waytuba Pekon/Desa Kuripan, Marwah juga menyampaikan ucapan yang sama. "Kami cuma bisa mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus, semoga semuanya selalu diberikan kesehatan dan kesuskesan," ucapnya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos