Polres Tanggamus Buka Lapak Vaksin Covid-19 di Rest Area Gisting

img
Vaksinasi covid-19 secara massal yang diselenggarakan Polres Tanggamus di Rest Area Gisting

MOMENTUM, Gisting--Polres Tanggamus kembali menggelar vaksinasi covi-19 secara massal. Kali ini, kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 75 itu, berlangsung di Lapak Vaksin Covid-19, kawasan Rest Area Gisting, Sabtu (26-6-221).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tanggamus Iptu.M Yusuf mengatakan, pihaknya menyiapkan tiga ratus lembar blangko pendaftaran untuk peserta vaksinasi massal di kawaan rest area tersebut.

"Untuk vaksinasi hari ini, kami menyiapkan tiga ratus blangko pendaftaran untuk masyarakat. Sampai pukul 13. 00 WIB tadi, kita sudah memvaksin dua ratus orang," kata Iptu.M Yusuf  mewakili Kapolres Tanggamus AKBP.Oni Prasetya.

Pihak Polres Tanggamus mengimbau warga yang belum divaksin segera mendafatar di lapak-lapak vaksin yang ada di Kabupaten Tanggamus.

"Vaksin itu penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, jika terpapar covid-19. Jadi warga yang belum divaksin. segera mendaftar di lapak-lapak vaksin yang sudah disediakan," imbaunya.

Selain itu, Iptu.M Yusuf juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: mamakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agara kita terhindar dari penularan covid-19," imbaunya. 

Sri Lestari, seorang warga yang menjalani vaksinasi covid-19 di kawasan rest area Gisting mengaku sempat gugup dan khawatir. "Alhamdulillah sudah vaksin, tadi sempat nervous aja. Agak takut. Ternyata nggak ngerasa ada gelaja apa. Biasanya saja," kata Sri.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. "jangan takut divaksin. Tidak apa-apa. Vaksin ini penting sebagai bentuk usaha kita memerangi pandemi covid-19. Jangan lupa tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," ajaknya. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos