Sambut Hari Bhayangkara, Polres Tanggamus Gelar Donor Darah

img
Pelaksanaan donor darah di Mapolres Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menggelar bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Bersama TNI, Pemkab dan Bhayangkari kegiatan donor darah digelar di Aula Paramasatwika Mapolres Tanggamus, Senin (28-6-2021).

Donor darah bekerjasama dengan PMI Bandarlampung diikuti personel Polres, anggota Kodim 0424, Sat Pol PP, Dishub dan Bhayangkari Cabang Tanggamus.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M Yusuf mengatakan, peserta donor darah tersebut terdaftar sebanyak 50 orang. Dari hasil pemeriksaan, ada 30 orang yang lolos cek kesehatan sehingga dapat menyumbangkan darahnya.

"Pendaftar dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan Bhayangkari sebanyak 50 orang dan yang bisa donor sebanyak 30 orang," ungkap Iptu M Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kasubbag Humas berharap hasil donor darah, nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mengikhlaskan darahnya.

"Hasil donor darah tersebut, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Ketua Tim PMI Feri Agus Saputra menjelaskan banyak yang mendaftar donor darah namun ada yang tidak bisa dikarenakan sakit. "HB darah rendah dan tensi darah tinggi," ujarnya.

Dia melanjutkan, mungkin karena anggota banyak begadang. "Tapi Alhandulilllah sangat membantu menutup permintaan darah dari rumah sakit dan warga yang membutuhkan," kata Feri.

Feri juga berterima kasih kepada Polres Tanggamus dan seluruh peserta donor darah tersebut. "Tentunya dengan kegiatan donor darah ini, otomatis para pegawai meningkat rasa sosialnya membantu masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Sementara itu, sejumlah pendonor mengaku ikhlas mengikuti donor darah sehingga dapat membantu.

"Semoga darah yang saya sumbangkan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Dila pendonor dari Bhayangkari Tanggamus.

Personel lainnya, Ipda Okta Devi mengatakan donor darah sangat bermanfaat serta memberikan kebaikan kepada masyarakat. "Mudah-mudahan setetes dari kami dapat bermanfaat," ucapnya.

Kapolsek Cukuhbalak, Ipda Eko Sujarwo berharap hasil donor darah dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan darah. "Saya memang donor rutin, semoga donor darah dapat membantu dan semoga kita selalu," kata Ipda Eko.

Kapolsek Pulaupanggung Iptu Musakir mengajak membantu sesama untuk mendonorkan darah demi membantu masyarakat yang membutuhkan. "Mari membiasakan mendonor darah walaupun satu kantong," tegasnya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos