Diberhentikan, TEC: Ini Langkah Transpormasi Kepemimpinan Muda

img
Tony Eka Chandra memberikan keterangan pers.

MOMENTUM, Kaliada--Diberhentikan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Lampung Selatan, Tony Eka Chandra mengatakan itu langkah menuju transpormasi kepemimpinan generasi muda.

"Ya benar yang disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, I*smet Roni, bahwa saya telah memberhentikan saya dengan hormat," ujar Tony Eka Chandra (TEC) kepada harianmomentum.com, Minggu (4-7-2021).

Menurut dia, selaras dengan Diktum surat DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, juga mempertimbangkan dalam rangka transformasi kepemimpinan kader-kader muda Partai Golkar yang potensial, visioner, energik, dan berkualitas sebagai pemimpin masa depan.

TEC juga menyebutkan, penunjukkannya sebagai Ketua DPC Golkar Lamsel sejak awal adalah mengantarkan Pilkada Lampung Selatan dan untuk melaksanakan pembenahan, konsolidasi dan penguatan struktur kelembagaan dalam rangka persiapan pemenangan pemilu serentak 2024.

"Alhamdulillah pembenahan dan konsolidasi Partai Golkar sampai tingkat Pimpinan Kecamatan (PK) dan Pimpinan Desa (Pimdes), serta organisasi sayap dan Hasta Karya Partai Golkar sudah berjalan dengan baik," terangnya.

Ditanya apakah menerima keputusan itu, TEC mengaku sebagai kader partai yang menjiwai doktrin ‘Karya Siaga Gatra Praja’ tidak ada alasan untuk tidak mematuhi putusan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

"Selama saya menjadi kader Partai Golkar, senantiasa tunduk, patuh, dan loyal kepada keputusan partai dan Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung. Sebagai kader yang telah lama memberikan pengabdian, saya menerima dan mendukung sepenuhnya keputusan dan kebijakan yang diputuskan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung," ujarnya menegaskan.

Tony meyakini kelak Golkar Lamsel akan lebih baik dan lebih maju dalam menjawab tantangan zaman yang begitu cepat dan akan melahirkan pemimpin muda yang potensial, visioner, energik dan berkualitas, untuk memenangkan kontestasi politik mendatang.

"Soal kegiatan berikutnya ya tetap beraktifitas dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan, politik dan olahraga, serta mengurus perusahaan angkutan," ujarnya.

TEC mengatakan tetap menjadi kader Golkar dan masih punya tanggungjawab serta amanah sebagai Ketua diberbagai organisasi, seperti Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, Ketua PENGDA BKC Provinsi Lampung, Ketua DPC ORGANDA Bandarlampung.

Ia berpesan agar seluruh kader tetap semangat, menjaga kekompakan, persatuan kesatuan serta terus berjuang dalam meraih kemenangan dan kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2024. "Tetap kompak, kita kuat karena kita bersatu," pesannya.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos