Pendaftar Pegawai di Tanggamus Baru 632 Orang

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Kotaagung--Hinga kini, pendaftar seleksi pegawai di Kabupaten Tanggamus berjumlah 632 orang. 

Pendaftar itu terdiri dari 130 untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 502 daftar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus Prayitno, jumlah pendaftar tersebut termasuk wajar untuk Tanggamus.

"Jumlah pendaftar tersebut, dari pengalaman selama ini termasuk wajar. Sebab biasanya Tanggamus tidak terlalu tinggi pendaftarnya," ujar Prayit mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat, Kamis (8-7-2021).

Dari jumlah itu, kata dia, yang sudah membuat akun dan mengisi formulir pendaftaran, untuk CPNS sebanyak 390 orang dan yang telah persetujuan daftar 130 pendaftar. 

Sedangkan untuk formasi PPPK yang sudah buat akun sekitar 700 orang, dan yang sudah daftar 502 pendaftar. 

"Sampai sekarang ini mungkin calon pendaftaran masih mempertimbangkan kepastian formasi yang dipilih. Mereka masih melihat-lihat formasi di tempat lain," kata Prayit.

Ia mengaku, pertimbangan tersebut penting sebab jika sudah mengklik tombol setujui pendaftaran, tidak bisa dibatalkan. Kemudian juga pendaftar tidak bisa mendaftar di dua formasi.

"Kami imbau juga pendaftar hati-hati, sebab jika sudah mendaftar tidak bisa dibatalkan. Perlu juga koreksi lagi kelengkapan administrasi pendaftaran," terang Prayit. 

Menurut dia, masa pendaftaran masih panjang, hingga 21 Juli 2021. Karena itu, peminat diminta manfaatkan masa pendaftaran dengan baik.

Pada tahun ini, Tanggamus dalam merekrut 98 CPNS tenaga medis dan 12 tenaga teknis. Sedangkan PPPK 1.201 guru. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.

Foto : Ilustrasi.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos