Seratus Guru di Tanggamus Divaksin Dosis Kedua

img
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i mematau proses vaksinasi dosis kedua untuk para guru

MOMENTUM, Gisting--Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk para guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan berlangsung di Puskesmas Kecamatan Gisting, Kamis (15-7-2021).

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i mengatakan, vaksinasi dosis kedua tersebut diikuti seratus orang guru. "Program vaksinasi ini bagian dari upayan pencegahan dan penanganan covid-19," kata wabup saat meninjau kegiatan tersebut.

Menurut dia, guru salah satu kelompok masyarakat yang menjadi prioritas program vaksinasi covid-19. "Vaksinasi untuk guru ini penting, untuk menjamin keamanan, jika sewaktu-waktu kita kembali melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka langsung di sekolah. Itu mengapa, guru menjadi prioritas penerima vaksinasi covid-19," terangnya.

Wabup juga mengingatkan, agar seluruh elemen masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid0-19. 

"Vaksin ini fungsingya untuk membentuk daya tahan tubuh jika terpapar covid. Karena itu, untuk mencegah penularan covid-19, semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Termasuk mereka yang sudah divaksin," imbaunya.

Berdasarkan data yang dihimpun Harianmomentum.com, hingga 15 Juli 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Tanggamus mencapai 1.199 orang. Dari jumlah tersebut, 1.028 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia akibat covid-19 di kabupaten Tanggamus mencapai 39 orang. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos