Personel Koramil Wonosobo Gotong Royong Bangun Jembatan

img
Personel TNI dari Koramil Wonosobo bergotong royong membangun jembatan di Pekon Gunungdoh

MOMENTUM, Bandarnegeri Semong--Personel Koramil 424-0/Wonosobo, Kodim 0424/Tanggamus bergotong royong membangun jembatan kayu sepanjang 12 meter dengan lebar 1,5 meter Pekon/Desa Gunungdoh Kecamatan Bandarnegeri Semuong.

Komanda Koramil Wonosobo Kapten Inf.Adi Hartono mengatakan, pembangunan jembatan tersebut, bagian dari pelaksanaan program Karya Bakti TNI Satkowil Semester II Tahun 2021.

"Program Karya Bakti ini bentuk pelaksanaan fungsi TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Sekaligus mempererat kemanunggalan dengan rakyat," kata Danramil mewakili Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf.Arman Aris Sallo, Minggu (18-7-2021).

Selain pembangunan jembatan, personel TNI juga mengajak masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kami juga menyosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," ungkapnya.

Sugiman (70) sesepuh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada para personel TNI yang telah membantu pembangunan jembatan tersebut.

"Sejak saya datang ke sini tahun 1976 dan menetap pada tahun 1990, jembatan itu hanya pakai bambu. Jadi cepat lapuk. Sudah tak terhitung warga yang jatuh ke sungai. Terima kasih. sekarang dibangun sama bapak-bapak tentara," ungkapnya. (**)

Laporan: galih

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos