Polres Tanggamus Lakukan Vaksinasi Keliling

img
Polres Tanggamus lakukan vaksinasi keliling.

MOMENTUM, Kotaagung--Polres Tanggamus bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD melaksanakan vaksinasi keliling menggunakan mobil dinas Polri, Rabu (21-7-2021).

Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori mengatakan kegiatan itu bertujuan mempercepat kekebalan kelompok masyarakat atau herd immunity.

Dalam kegiatan ini, kata dia, Polres Tanggamus mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 200 vial. Dibagikan ke gerai vaksin Polsek Pematangsawa 10 vial, Polsek Semaka 10 vial, Polsek Wonosobo 20 vial, Polsek Kotaagung 30 vial, Polsek Talangpadang 30 vial.

Lalu, Polsek Sumberejo 10 vial, Polsek Pulau Panggung 30 vial, Polsek Pugung 20 vial, Polsek Limau 30 vial dan Polsek Cukuhbalak 10 vial. Selanjutnya akan datang lagi vaksin 200 vial jenis sinovac dan akan segera didistribusikan.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, laksanakan koordinasi dengan baik serta dalam pelaksanaannya tetap berpedoman protokol kesehatan," ucapnya.

Kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

"Sekecil apapun perbuatan akan menjadikan catatan dalam sejarah. Tidak ada keberhasilan tanpa dimulai dari kebersamaan dan kekompakan," tandasnya.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengatakan vaksinasi keliling tahap pertama dilakukan di Pekon Kampungbaru. 

Selain vaksinasi keliling, Polres Tanggamus melaksanakan gerai vaksinasi presisi baik di Polres Tanggamus maupun wilayah Polsek jajaran.

"Secara keseluruhan, hari ini gerai vaksin presisi telah memvaksin 360 dosis kedua. Dan vaksinasi keliling sebanyak 10 orang tervaksin," ujarnya.

Sementara itu, Rio Eka Pradana seorang penerima vaksin warga Pekon Kampungbaru berterima kasih atas vaksinasi keliling tersebut.

"Saya vaksin kedua hari ini, terima kasih atas adanya vaksinasi keliling ini karena sangat bermanfaat," kata Rio usai observasi. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos