Satgas Covid-19 Tanggamus Operasi Masker di Pasar

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani operasi masker di Pasar Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Satgas Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan operasi masker di Pasar Kotaagung, Rabu (28-7-2021).

Operasi dipimpin Ketua Satgas yang juga Bupati Tanggamus Dewi Handajani. Turut dalam satgas, Kasat Pol PP Suratman, Plh. Kadis Perhubungan Firman Rani, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, dan sejumlah personel TNI, Polri, dan dari Dinas Perhubungan.

Operasi dilakukan terhadap pedagang dan pengunjung pasar. "Kami juga ingin melihat kepatuhan masyarakat terhadap prokes. Apalagi saat ini tanggamus masuk zona merah Covid-19," katanya.

Menurut dia, kepatuhan masyarakat terhadap prokes diharapkan dapat mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19. Sehingga Tanggamus kembali ke zona hijau.

"Satgas Covid-19 tidak akan berhenti melakukan upaya-upaya seperti sosialisasi dan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar prokes," katanya.

Dewi berharap, berbagai upaya yang dilakukan dalam penanganan pandemi, akan kembali memulihkan kondisi Tanggamus. Sehingga kehidupan kembali normal, ekonomi membaik, Tanggamus bebas Corona, dan pendidikan kembali normal.

Operasi pada hari ini, kata dia, dilakukan serentak di sejumah pasar. Satgas dibagi beberapa tim. Wakil bupati dan Kajari melakukan operasi di Pasar Talangpadang, Dandim di Pasar Gisting, Ketua DPRD di Pasar Wonosobo. "Saya di Kecamatan Kotaaagung," katanya.

Bersamaan dengan itu, satgas kecamatan juga turun merazia masker di wilayah masing-masing, katanya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos