PWI Tanggamus Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

img
Penyerahan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus membagikan bantuan berupa beras dan masker kepada warga prasejahtera terdampak Covid-19.

Bantuan simbolis diserahkan dari Ketua PWI Tanggamus M Irwan kepada Seksi Usaha, Koperasi dan Kesejahteraan Hanibal Batman untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara 'door to door', Senin (2-8-2021).

Irwan mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari PWI Tanggamus kepada warga terdampak Covid 19, apalagi saat ini pemerintah masih menerapkan PPKM skala Mikro.

"Masing-masing penerima mendapat bantuan 5 Kg beras dan 20 pcs makser yang diserahkan langsung anggota PWI kepada penerima. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban warga Tanggamus yang terdampak Covid 19," ujar M Irwan.

Dilanjutkan, bantuan yang dibagikan berasal dari dana yang dihimpun anggota PWI. "Harapannya pandemi Covid-19 segera berakhir dari bumi Tanggamus pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

M Irwan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Saat ini Tanggamus kembali zona merah, mari kita tetap disiplin menerapkan prokes seperti memakai makser saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas," pungkasnya.

Hanibal Batman menambahkan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian sebagai jurnalis yang ada di Tanggamus khususnya yang tergabung di organisasi PWI.

Lanjut Iqbla--sapaan akrabnya--jangan diliat nilainya tapi bentuk kepedulian kita kepada sesama. "Semoga bantuan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi saat ini," ujarnya.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap proaktif menjalankan prokes demi keselamatan bersama, terutama memakai masker.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos