Bupati Tanggamus Minta Anggota Paskibra Tetap Berkarya

img
Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani meminta anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tetap berkarya.

Hal itu disampaikan Bupati Dewi saat menghadiri virtual zoom meating dalam rangka Diklat Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus Tahun 2021, Senin (9-8).

"Saya berpesan kepada kalian, jadilah generasi masa depan yang maju dan unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta teruslah Berkarya," kata bupati.

Selanjutnya, dia juga berharap anggota paskibra menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. "Pertahankanlah persaudaraan dan kekompakan ketika kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Dalam sambutannya, Hj Dewi Handajani pun menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya calon pasukan pengibar bendera merah putih Kabupaten Tanggamus Tahun 2021 yang berasal dari SMA di daerah setempat.

"Tentunya kalian merupakan putra-putri terbaik Tanggamus yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, sehingga hari ini akan dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang," ujarnya.

Hal itu merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah dan juga bagi orang tua kalian.

Dengan terpilihnya kalian dari sekian banyak rekan-rekan kalian sebagai anggota paskibra, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibra. "Ini akan kalian buktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan," paparnya.

Diharapkan setelah selesai mengikuti diklat ini, calon paskibra benar-benar mampu menjalankan tugas dengan baik. 

Kegiatan diklat dilaksanakan mulai 9 hingga 13 Agustus 2021 diikuti 62 peserta.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos