Sambangi Ulubelu, Bupati Dewi Sampaikan Kabar Gembira

img
Bupati Hj Dewi Handajani SE MM (dua kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Kabupaten Tanggamus kunjungan kerja di Kecamatan Ulubelu, Selasa (10-8-2021).

Bupati Hj Dewi Handajani SE MM atau yang akrab disapa--Bunda Dewi--pertama menuju ke Pekon Sirnagalih yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lampung Barat.

Dalam kegiatan itu, bunda menyampaikan kepada masyarakat bahwa jalan provinsi di daerah tersebut akan dibangun tahun ini. "Spot-spot atau titik yang rusak kurang lebih 9 hingga 10 km lagi. Tahun ini ada dua kerjaan yakni ruas Ngarip - Ulusemuong senilai Rp2,2 miliar dan ruas Ulusemuong-Trimulyo senilai Rp1,9 miliar dan sisanya  insya Allah tahun 2022," kata Bupati Dewi.

Selain memyampaikan soal pembangunan yang akan dilakukan provinsi, Bunda Dewi juga menyampaikan beberapa program pembangunan di Ulubelu yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus seperti pembangunan jalan SMP Bina Utama blok 3 Pekon/Desa Datarajan, pembangunan drainase, peningkatan jalan di Pekon Ngarip, peningkatan jalan menuju Lembah Pelangi, peningkatan jalan Pekon Penantian.

Peningktan jalan Gunungsari-Sinarbanten, peningkatan jalan lingkar pasar Gunungsari, peningkatan jalan Karangrejo Kampung Tengah, Ngarip Pagaralam dan Tegalrejo Lembah Pelangi dengan total anggaran Rp3,6 miliar.

Tidak hanya itu, Bunda juga mengunjungi salah satu Posko PPKM di Pekon Gunungsari.

Dalam kunjungan itu, bunda menanyakan berbagai hal terkait dengan kegiatan Posko PPKM dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 di daerah setempat.

Kemudian meninjau lokasi calon Puskesmas Rawat Inap yang rencananya dibangun di Gunungsari.

Bunda juga memberikan puluhan paket sembako kepada warga masyarakat di Kecamatan Ulu Belu dengan sasaran warga kurang mampu dan Lansia.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Dewi didampingi Kadis PU, Kadis PMD, Kabag Protokol, anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos