Perjuangkan Bantuan Perumahan Warga, Bupati Tanggamus Kunjungi Kantor Satker Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR 

img
Bupati Hj Dewi Handajani saat mengunjungi kantor (Satker) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Lampung, di BandarLampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Satuan Kerja (Satker) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Lampung, di BandarLampung, Kamis (12-8-2021). 

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi, Kabid Pemukiman Dinas PUPR Ari Yudha dan Kabag Protokol Rien Abdul Kadir. 

Kedatangan Bupati disambut oleh Kepala Satker Penyediaan Perumahan, Heriyanto,  ST., MT., didampingi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perumahan Rangi Liwitiara, ST. 

Bupati mengatakan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Kabupaten Tanggamus selama ini.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, bahwa masih banyak warga Kabupaten Tanggamus yang memiliki rumah dengan kondisi tidak layak huni, sehingga membutuhkan bantuan agar dapat memiliki rumah yang layak huni dan sehat. 

“Untuk itu kami berharap Kementerian PUPR melalui program yang ada, dapat mengalokasikan bantuan yang lebih banyak bagi warga Kabupaten Tanggamus,” harap Bupati. 

Terpisah, Kabid Pemukiman Dinas PUPR Tanggamus, Ari Yudha, menerangkan bahwa terdapat kuota sebanyak 2.500 bedah rumah untuk kabupaten yg berlokasi di pesisir atau daerah rawan bencana di Lampung, yang dilaksanakan melalui Program BSPS NAHP (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya – National Affordable Housing Program) Tahun 2021. 

“Kedatangan Bupati adalah memperjuangkan agar Tanggamus mendapat bantuan BSPS NAHP tersebut,” jelas Ari Yudha. (**) 

Laporan: Galih/Asdijal
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos