Petugas Rutan Kelas IIB Kotaagung Gelar Donor Darah

img
Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung didampingi Karutan meninjau kegiatan donor darah di Rutan Kelas IIB Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Puluhan petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotaagung menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah.

Seteleh beberapa hari lalu jajaran Rutan Kelas IIB Kotaagung melaksanakan razia kamar hunian, pembagian APD dan pemasangan nama jalan, kali ini sebanyak 39 petugas dan tiga taruna mengikuti kegiatan donor darah, Jumat (13-8-2021).

Kegiatan itu turut dihadiri Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Iwan Santoso yang sekaligus meninjau aksi donor darah di rutan tersebut.

Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung mengapresiasi kegiatan donor darah ini sebagai wujud nyata kepedulian terhadap sesama manusia.

"Selama masa pandemi ini tentu banyak saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah, semoga melalui aksi sosial ini bisa sedikit membantu mereka yang kesusahan,” terang Iwan.

Sementara itu, Karutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh menambahkan, aksi donor darah adalah rangkaian kegiatan Rutan Kelas IIB Kotaagung dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. 

Menurut dia, petugas tidak hanya fokus memberikan pelayanan pemasyarakatan, tapi juga harus mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat. “Alhamdulillah, dalam aksi donor darah ini kami dibantu 5 orang dari petugas medis RSUD Kabupaten Pringsewu dan 1 orang petugas kesehatan rutan," ujarnya.

Dia melanjutkan, dari 39 petugas dan 3 taruna yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya tidak semua bisa ikut serta karena sakit dan belum divaksin dosis lengkap COVID-19. "Harapannya, setetes darah dapat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Sobirin menambahkan, kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Pringsewu. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos