Peringati Hari Pramuka, ORARI Pringsewu Gelar SES

img
Ketua ORARI Pringsewu Fauzi menutup kegiatan SES memperingati Hari Pramuka ke 60 tahun

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 620 stasiun radio amatir berpartisipasi pada kegiatan bertajuk special event station (SES) yang diselenggarakan  Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Loka Pringsewu bersama Kwarcab Pramuka setempat. 

Kegiatan memperingati Hari Pramuka ke 60 tahun ini menetapkan naman panggilan (callsingn) 8H60PRMK untuk peserta. Dari 620 stasiun radio amatir itu, 418 stasiun berpartisipasi melalui mode SSB pada frekuensi 7,120 Mhz (40 meter band). Sedangkan 202 stasiun melalui mode digital FT8 pada frekuensi 7,074 Mhz. Bahkan, tercatat ada empat stasiun radio amatir dari luar negeri yang turut berpartisipasi: satu stasiun dari Malaysia dan tiga stasiun dari Jepang.

Ketua ORARI Lokal Pringsewu Fauzi ketika menutup kegiatan tersebut  menyampaikan terimakasi dan apresiasi kepada semua pihak yang yang telah menyukseskan kegiatan bertajuk SES dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 tahun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota ORARI Lokal Pringsewu, khususnya jajaran panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya kegiatan SES ini," kata Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu itu, Minggu (15-8-2021).

Dia melanjutkan, pelibatan anggota Pramuka dan PMI dalam kegiatan tersebut bertujuan menunjukkan bahwa ORARI Lokal Pringsewu mampu merangkul seluruh elemen untuk bersatu menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dalam mendukung program-program pemerintah.

"Tentunya akan terasa berbeda, jikalau seorang anggota Pramuka maupun PMI juga adalah seorang amatir radio, tentunya akan ada nilai lebih,"terangnya.

Fauzi yang memiliki callsign YD4SJB juga mengajak seluruh anggotanya untuk terus berinovasi, kreatif serta menyusun rencana untuk event-event kedepan.

Menurut dia, dalam waktu dekat masih ada beberapa event yang juga akan dilakukan ORARI Lokal Pringsewu, antara lain: HUT PMI pada bulan September dan kegiatan JOTA-JOTI pada bulan Oktober mendatang.

"Karena ORARI Lokal Pringsewu juga membawahi Kabupaten Pesawaran dan Tanggamus maka juga akan menggandeng Kwarcab Pramuka dari kedua kabupaten tersebut," ungkapnya. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos