Siaga Pandemi, Pemuda Nasdem Gelar Donor Plasma Konvalesen

img
Suasana kegiatan donor darah dan plasma konvalesen di kantor DPW Nasdem Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemuda Nasdem Lampung menggelar donor darah dan plasma konvalesen di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) pada Minggu (15-8-2021).

Ketua Garda Pemuda (GP) Nasdem Lampung, Mofa Caropeboka mengatakan, kegiatan sosial berupa donor darah dan plasma konvalesen (darah plasma dari penyintas Covid-19) bertujuan membantu PMI dalam memenuhi stok serta kebutuhan pasien di daerah setempat.

Menurut Mofa, kegiatan tersebut di8mulai 15 hingga 16 Agustus 2021 dengan bekerjasama dengan PMI Lampung. Dia mengatakan, agenda itupun dilaksanakan serentak di Indonesia.

"Kami mendapat arahan dari PP Nasdem menggelar kegiatan donor ini untuk membantu penanganan pandemi," ujar Mofa.

Dia menuturkan, saat ini PMI kesulitan untuk memenuhi stok darah dan plasma konvalesen. Sehingga, kata Mofa, PMI juga perlu bantuan semua pihak agar tak ada masyarakat yang kesulitan mencari darah.

Mofa menjelaskan, pada pelaksanaan hari pertama, GP Nasdem telah menerima 200 pendaftar sebagai pendonor. Selanjutnya, pengelolaan darah akan diserahkan sepenuhnya kepada PMI Lampung.

"Kami mengajak masyarakat khususnya kader-kader partai Nasdem untuk ikut serta sebagai pendonor," tuturnya.

Dia melanjutkan, meski hanya dilaksanakan dua hari, pihaknya akan tetap mencari pendonor. Usai kegiatan bertajuk pemuda siaga pandemi bersama donor darah itu nantinya, pendonor akan diarahkan langsung ke kantor PMI Lampung.

Sekretaris DPW Partai NasDem Fauzan Sibron menambahkan, pihaknya berharap semua kader partai Nasdem dapat turut menyumbangkan darah maupun plasmanya.

Dengan demikian, kata Fauzan, seluruh kader telah turut serta membantu pemerintah dalam menanggulangi covid-19 di Provinsi Lampung.

"Kami berharap (kegiatan) ini bisa sedikit membantu pemerintah dalam menghadapi covid-19 saat ini," pungkasnya.

Dia juga melanjutkan, kegiatan itu merupakan salah satu program Partai Nasdem untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi. Karena selama pandemi, kita semua elemen harus saling membantu agar bencana cepat berlalu.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos