Bupati Kukuhkan Paskibraka Tanggamus

img
Bupati Hj Dewi Handajani mengukuhkan anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Hj Dewi Handajani mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) Kabupaten Tanggamus tahun 2020--2021.

Selain itu, Bupati Dewi juga mengukuhkan Duta Pancasila Kabupaten Tanggamus.

Prosesi pengukuhan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti memakai masker dan menjaga jarak yang bertempat di belakang Kantor Bupati Kabupaten Tanggamus, Senin (16-8-2021).

Hadir dalam kegiatan upacara pengukuhan tersebut, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol I Gusti Ketut Wibawa, Kadis Pemuda dan Olahraga Suyanto, Kabid Paud Syafrizal, pelatih dan pembina Paskibraka Kabupaten Tanggamus, serta 58 anggota Paskibraka setempat.

Pengukuhan Paskibraka dan Duta Pancasila Kabupaten Tanggamus dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani SE, MM.

Dalam amanatnya, Bupati Dewi Handajani mengucapkan selamat kepada adik-adik yang terpilih untuk menjadi Paskibraka Tahun 2020-2021. "Saya yakin kepada adik-adik yang terpilih mempunyai keistimewaan sehingga dapat terpilih untuk mengemban tugas yang sangat mulia ini,” ujarnya.

Atas nama Bupati Tanggamus, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberi sumbangsih dan semoga mereka menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.

Lanjut Bunda Dewi--sapaan akrabnya--tahun lalu kita tidak melaksanakan upara pengibaran bendera dalam rangka memperingati HUT RI. "Namun, tahun ini kita akan laksanakan dengan memaksimalkan menerapkan protokol kesehatan, serta peserta upacara pun dibatasi, dan juga seluruh pejabat yang lain mengikuti secara virtual," kata Bupati.

Hari ini, kata dia, kita melakukan pengukuhan anggota Paskibraka sebanyak 62 orang serta tiga orang terpilih menjadi Paskibra Provinsi Lampung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tanggamus, Suyanto mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka tingkat kabupaten maupun yang mewakili ke provinsi.

"Anggota yang dikukuhkan hari ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Tanggamus. Untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggungjawab karena dipundak kalian kegiatan pengibaran bendera akan berjalan dengan baik atau tidak, dengan mengharap ridho dari Allah SWT semoga kegiatan besok dapat berjalan dengan baik,” harapnya. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos