Rahma Kurnia Indrajaya, Juara Satu Lomba Penulisan IKWI Pusat

img
Rahma Kurnia Indrajaya.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mewakili IKWI Lampung, Rahma Kurnia Indrajaya, meraih juara satu lomba penulisan yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). 

Pengumuman juara dilakukan dalam perayaan HUT Ke-60 IKWI yang digelar secara virtual dan disampaikan oleh Ketua IKWI, Indah Kirana Atal, Selasa (24-8-2021). IKWI adalah organisasi yang mewadahi kegiatan isteri wartawan yang tergabung di PWI. IKWI berdiri pada 19 Juli 1961.

Rahma mengirimkan tulisan berjudul "Pegadaian Syariah, Solusi Cerdas di Kala Pandemi". Sertifikat digital juara dibagikan oleh Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian via grup WA PWI. "Selamat buat IKWI Lampung," kata dia.

Dalam lomba ini, Juara II diraih oleh Yus Eriza dari IKWI Sumatera Barat. Sedangkan Juara III dimenangkan oleh S. Eko Purwati, IKWI DI Yogyakarta.

Rahma Kurnia menyatakan, motivasinya ikut lomba dalam rangka memeriahkan HUT IKWI. 

"Sebelumnya dikabari oleh suami dan senior di IKWI Lampung, Atu Ratna (Minangsari Rio) ada lomba penulisan. Coba menulis sesuai pengalaman dan sempat observasi juga ke kantor pegadaian. Alhamdulillah tadi malam dikabari Tante Ika (Supriyadi) kalau dapat juara satu," ujar Nia.

Menantu tokoh pers Lampung, HM Harun Muda Indrajaya ini, sehari-hari bekerja sebagai dosen di FKIP Universitas Lampung. Saat ini sedang menempuh studi tingkat doktoral di almamaternya, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Ketua IKWI Lampung Ny. Artati Kartika Dewi Supriyadi, mengapresiasi Nia yang telah memberikan penghargaan terbaik untuk IKWI Lampung, telah menjadi juara dalam perlombaan yang dilaksanakan IKWI Pusat.

Ia berharap, capaian prestasi ini bisa memberi motivasi untuk anggota IKWI yang lain, dalam berperan memajukan IKWI Lampung.

Bertepatan acara puncak HUT, IKWI Lampung  menggelar syukuran HUT ke 60 dengan  pemotongan tumpeng, dan  membagikan tali asih serta paket sembako kepada warakawuri PWI. 

"Semoga IKWI Lampung kedepan terus lebih baik dan maju, berinovasi seirimg kemajuan jaman digitalisasi," kata ibu yang akrab disapa Ika. 

"Ini sedikit bantuan yang dikumpulkan dan dibagikan melalui IKWI. Semoga bisa meringankan situasi masa pandemi Covid sekarang," ujar Ika, sapaannya. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos