Toyota Avanza Tabrak Dua Motor, Satu Pengendara Tewas

img
Petugas Satlantas Polres Pesawaran saat melakukan evakuasi kendaraan di tempat kejadian perkara.

MOMENTUM, Gedongtataan--Minibus Toyota Avanza bernomor polisi BE 1437 ALD tabrak dua motor dan rumah toko (ruko). Diduga Avanza melaju dengan kecepatan tinggi, hingga menyebabkan satu pengendara meninggal dunia.

Lakalantas tersebut terjadi di ruas jalan lintas barat, Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran pada Selasa (24-8-2021), sekira pukul 21:30 WIB.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo diwakili Kanit Lakalantas IPDA Hidayat mengatakan, kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi saat Avanza dari arah Pringsewu menuju Bandarlampung.

"Setibanya di TKP, dengan kecepatan tinggi kendaraan roda empat tersebut menabrak pengendara Honda Supra Fit yang baru keluar gang, kemudian mengambil jalur kanan dan dari arah yang berlawanan datang kendaraan sepeda motor Honda Beat tanpa nomor polisi yang berjalan dari arah Bandarlampung," kata dia, Rabu (25-8-2021).

Menurut Hidayat, karena jarak yang sudah terlalu dekat maka Lakalantas tidak dapat terhindarkan lagi dan mengakibatkan kejadian nahas tersebut.

"Kemudian Avanza itu juga menabrak kendaraan sepeda Motor Yamaha Mio J yang sedang terparkir di pinggir jalan dan pedangang cilok, serta satu ruko," ujarnya.

Hidayat mengungkap, kerusakan yang dialami kendaraan roda empat Toyota Avanza dengan nomor polisi BE 1437 ALD mengalami ringsek pada body depan, Honda Beat tanpa nomor polisi mengalami ringsek pada body depan belakang, dan Supra Fit mengalami ringsek body samping, dan Mio J mengalami lecet-lecet pada body, serta satu ruko hampir jebol tertabrak.

Diketahui, pengendara Avanza atas nama Mulia Thontowi (27) mahasiswa, warga Desa Kedondong Kecamatan Kedondong, tidak mengalami luka.

Pengendara Honda Beat Maruf Aji Saputra (20) pelajar/mahasiswa warga Dusun Srimulyo Desa Negerikaton Kabupaten Pesawaran, meninggal dunia, dan pengendara Honda Supra Fit atas nama Reza Aditya Aman Pribadi (17) pelajar, warga Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran mengalami luka di kaki.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos